Breaking News:

Berita Dumai

Paman di Dumai Aniaya Keponakan hingga Kelingking Hampir Putus, Dipicu Hal Sepele

Pria di Dumai yang berusia 50 tahun itu dibekuk polisi karena menebas jari keponakannya menggunakan sebilah parang hingga mengakibatkan luka berat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Paman di Dumai yang menganiaya keponakan dipicu hal sepele, karena sang keponakan hendak mengambil kelapa yang berada di atas tanah milik pamannya. 

 

 


TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pria di Dumai harus meringkuk di sel tahanan Polsek Dumai Barat setelah dengan tega menganiaya keponakannya sendiri.

Pria di Dumai berinisial ZK, warga Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat tersebut, ditangkap Unit Reskrim Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai, Senin (2/1/2023).

Pria di Dumai yang berusia 50 tahun itu dibekuk polisi karena menebas jari keponakannya Kurniawan (28) menggunakan sebilah parang hingga mengakibatkan luka berat.

Akibat perbuatan sang paman, jari kelingking kiri milik keponakannya hampir putus.

Tersangka diciduk di kediamannya di Jalan Nuri RT. 018 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB atau kurang lebih satu jam setelah kejadian.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Asep Rahmat membenarkan kejadian itu.

Dijelaskannya, Unit Reskrim Polsek Dumai Barat, melakukan penangkapan pelaku penganiayaan ZK dengan korban keponakannya sendiri.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan ibu korban yakni adik kandung dari ZK yang langsung ditindaklanjuti dengan mengamankan pelaku.

"Jadi, setelah kejadian tersebut ibu korban langsung membuat laporan kepada kita, dan kita bergerak cepat mengamankan pelaku," kata Kompol Asep Rahmat, Rabu (4/1/2023).

Dari hasil pemeriksaan, terungkap motif penganiayaan dipicu persoalan sepele.

Yaitu tersangka tersinggung dengan korban karena hendak mengambil kelapa yang berada di atas tanah milik tersangka.

"Keduanya sempat terlibat adu mulut hingga pelaku akhirnya mengayunkan parang ke arah korban," jelasnya.

" Korban berusaha menangkisnya hingga menyebabkan jari kelingking kiri korban hampir putus, dan kini korban sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Suhatman, MARS Kota Dumai," lanjutnya.

Unit Reskrim Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai juga turut mengamankan barang bukti berupa satu bilah parang.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ZK akan dijerat Pasal 351 Ayat (2) KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun," pungkas Kapolsek Dumai Barat Kompol Asep Rahmat

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved