Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Dukung Program Unggulan Pemko 2023, Tapi. . .

Berbagai program strategis 2023 sudah dilaunching Pemko Pekanbaru yang harus didukung semua pihak. Dukungan ternyata juga restui Ketua DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Berbagai program strategis 2023 sudah dilaunching Pemko Pekanbaru yang harus didukung semua pihak. Dukungan ternyata juga restui Ketua DPRD Pekanbaru. FOTO: Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai program strategis 2023 sudah dilaunching Pemko Pekanbaru.

Bahkan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun secara gamblang meyakini, program yang digadang-gadangkan sebagai program unggulan tersebut, bisa berjalan maksimal.

Namun tentunya harus didukung semua pihak yang terkait. Program yang dimaksud di antaranya menuntaskan persoalan jalan rusak, beasiswa, santunan kematian, bantuan warga tidak mampu termasuk penyandang disabilitas, subsidi bunga UMKM dan lainnya.

Dukungan tersebut ternyata juga restui Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Politisi Senior PKS ini mengharapkan, agar program ini mendapat dukungan penuh dari semua pihak.

"Apapun program yang menyangkut masyarakat banyak, pasti kita dukung. Termasuk program Pak Pj Wako ini," kata Sabarudi kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (10/1/2023).

Bantuan stimulus seperti ini juga diyakini sangat diharapkan masyarakat. Apalagi masyarakat baru lepas dari belenggu Covid-19, yang perlu uluran tangan pemerintah.

Hanya saja program ini tidak serta merta bisa berjalan begitu saja. Harus didukung anggaran cukup dan regulasi yang jelas. Terutama di awal tahun seperti ini, bisa menggesa anggaran dari APBD supaya bisa dijalankan.

DPRD secara lembaga menginginkan, agar APBD Pekanbaru 2023 bisa dibelanjakan paling lambat Februari mendatang. Sehingga program murni Pj Wali Kota Muflihun ini bisa berjalan sesuai harapan banyak pihak.

"Ada beberapa program yang tidak bisa diprediksi kejadiannya. Seperti santunan kematian. Harusnya program ini begitu ada kejadian, langsung dieksekusi. Hal-hal seperti ini yang harus bisa dicarikan solusinya, jika APBD belum bisa dibelanjakan," tegasnya.

Sementara itu, lanjut Sabarudi, untuk program jalan rusak juga harus diprioritaskan Dinas PUPR. Artinya, program dari bulan ke bulan jalan rusak, harus jelas bisa diperbaiki.

"Mudah-mudahan semua program ini berjalan baik. Kita dukung," sebutnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menegaskan, program-program kerja yang sudah dipaparkannya di hadapan semua OPD, ditargetkan bisa berjalan akhir Januari ini.

Termasuk halnya perbaikan jalan rusak, harus dibuatkan secara terukur titik-titik mana saja yang akan diperbaiki. Dengan demikian, keluhan masyarakat yang selama ini didengungkan, bisa Teratasi secara bertahap.

"Harus bisa action di lapangan segera. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara keseluruhan," sebut Muflihun usai ekspose di Gedung MPP Senin kemarin. ( Tribunpekanbaru.com/ Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved