Breaking News:

Berita Inhu

Nama Kasi Intel Kejari Inhu Riau Dicatut Pelaku Penipuan Lewat WA

Nama Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu, Arico Novi Saputra dicatut pelaku penipuan lewat WA dengan modus meminta sejumlah uang

ISTIMEWA
Kasi Intel Kejari Inhu Arico Novi Saputra mengatakan ada oknum yang tidak bertanggungjawab catut namanya untuk menipu lewat WA. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali terjadi.

Kali ini nama pejabat Inhu yang dicatut oleh oknum pelaku penipuan adalah Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu, Arico Novi Saputra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arico yang mendapati kiriman tangkapan layar yang berasal dari pecakapan Whatsapp atau WA yang mengatasnamakan dirinya.

Melalui percakapan WA tersebut, Arico menilai pesan-pesan yang dikirimkan sangat merugikan dirinya secara pribadi dan mencoreng nama baik Kejari Inhu.

"Sejauh ini modus operandi yang digunakan oleh oknum tersebut adalah dengan mengirim pesan Whatsapp dengan mengatasnamakan pejabat Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu," ujarnya.

Arico menerangkan nomor yang digunakan beragam.

Seperti yang disampaikannya sejauh ini ada tiga nomor WA yang telah mencoba melakukan penipuan yaitu 082126056797, 081399198228, 085232575373.

Arico menerangkan bahwasanya kejadian penipun mengatasnamakan pejabat di Kejari Inhu tidak hanya sekali ini saja terjadi.

Sasarannya adalah sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat Inhu agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya maupun pejabat di lingkungan Kejari Inhu.

"Sudah beberapa kali oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang meminta sejumlah uang,” ujarnya.

“ Maka dari itu dihimbau agar masyarakat yang mendapati hal tersebut untuk mengabaikan hal tersebut dan melaporkan hal itu pada pihak Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu," imbau Arico.

( Tribunpekanbaru.com / Bynton Simanungkalit )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved