Breaking News:

Sambut Imlek 2574, PBBI Riau Salurkan 6.500 Paket Sembako

Menyambut tahun baru Imlek tersebut, Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) Riau kembali menggelar kegiatan bakti sosial.

Penulis: Alex | Editor: Nolpitos Hendri
ist
Pembagian sembako di Kwan Tee Bio Lubuk Muda, Siak Kecil, Sabtu, 7 Januari 2023 lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tidak lama lagi akan memasuki tahun baru Imlek. Dalam menyambut tahun baru Imlek tersebut, Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) Riau kembali menggelar kegiatan bakti sosial.

Adapun kegiatan yang dilakukan PBBI Riau adalah pembagian sembako kepada warga pra-sejahtera yang akan merayakan Imlek.

Total yang disalurkan sekitar 6.500 paket sembako.

Ketua Panitia Bersama Baksos Imlek 2574, Jasin Junus mengatakan, PBBI Riau melaksanakan pembagian sembako di berbagai Kota/Desa yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau diantaranya Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru, yang sudah dimulai sejak tanggal 6 hingga 15 Januari 2023.

"Untuk pembagian sembako ini ditujukan kepada warga pra-sejahtera yang akan merayakan imlek, karena banyak warga kita yang masih tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata Jasin Junus, Selasa (10/1/2023).

Karena itu, Panitia mengajak warga masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk turut berbagi dengan warga yang pra-sejahtera dalam menyambut imlek.

"Sehingga mereka juga bisa merayakan Hari Raya Imlek 2574 ini dengan suka cita," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Bersama Baksos Imlek 2574, Dirmanto Chang menambahkan, untuk menerima pembagian sembako Imlek ini, panitia telah membuka pendaftaran melalui perkumpulan sosial, Yayasan, Vihara dan Kelenteng di berbagai lokasi tersebut

Dan tentunya penerima sembako tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan oleh Panitia.

"Ini dilakukan agar pendistribusian sembako ini bisa tepat sasaran dan bisa tertuju kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan," kata Dirmanto.

"Adapun paket sembako yang diberikan berupa kebutuhan dasar diantaranya, beras, gula, minyak goreng, kue kaleng, minuman kaleng, indomie dan angpao," imbuhnya.

Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) terdiri dari berbagai perkumpulan sosial, Yayasan, Vihara dan Kelenteng diantaranya Yayasan Satya Anugerah Semesta (Kelenteng Kwan Tee Kong Bio), Yayasan Sumedha, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB).

Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan sekitarnya (IKTS), Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Himpunan Tjinta Teman (HTT), Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Keluarga Buddhaya Indonesia (KBI), Paramita Foundation, Yayasan Sosial Panca Bhakti Abadi (YSPBA), Persaudaraan Marga Zhang Riau, Persaudaraan Marga Tan Pekanbaru, Yayasan Marga Huang Pekanbaru dan Perhimpunan Marga Kho Pekanbaru serta berbagai perkumpulan sosial lainnya.

( Tribunpekanbaru.com/Alexander )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved