Breaking News:

Berita Riau

Bawaslu Kabupaten dan Kota di Riau Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan Sabtu Besok

Bawaslu kabupaten kota se-Provinsi Riau membuka rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) atau pengawas tingkat kelurahan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution
Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal mengatakan, besok Sabtu, Bawaslu kabupaten kota se-Provinsi Riau membuka rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) kabupaten kota se-Provinsi Riau membuka rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) atau pengawas tingkat kelurahan.

Besok, Sabtu (14/1/2023), masyarakat yang berminat sudah bisa mendaftar ke sekretariat Panwaslu Kecamatan setempat.

"Sekarang masa pengumuman rekruitmen Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD). Itu merupakan amanah undang-undang. Besok sudah mulai pendaftaran,"ujar Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Jumat (13/01/2023).

Kata Alnofrizal, badan adhoc tingkat kelurahan ini akan ada satu Pengawas yang akan mengawasi pelaksanaan Pemilu di wilayah kelurahan masing-masing. Jadi satu desa atau kelurahan, ada satu pengawas.

Seperti diketahui, saat ini jumlah desa dan kelurahan di Provinsi Riau sebanyak 1.862. Artinya, sebanyak itu pula jumlah pengawas di tingkat kelurahan.

Berdasarkan timeline yang disebar di seluruh kecamatan, pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota PPL dimulai pada tanggal 14 sampai 19 Januari 2023.

Pelamar yang berminat mendaftar bisa mendatangi sekretariat Panwaslu Kecamatan di wilayah masing-masing.

Tentunya diyakini akan banyak juga peminat menjadi pengawas desa dan Kelurahan ini, pasalnya honor yang akan diterima sebulannya juga lumayan besar.

Menurut keterangan dari Bawaslu honornya mencapai Rp 1,3 juta sebulannya, terhitung sejak awal 2023 hingga 2024 mendatang.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved