Breaking News:

Berita Inhu

Gedung DPRD Inhu Terbakar, Asap Tebal Terlihat Sejauh Satu Kilometer

Gedung DPRD Inhu terbakar tepatnyadi lantai dua, pada Selasa (17/1/2023). Asap tebal membumbung tinggi.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit
Ruangan kantor Ketua DPRD Inhu yang hangus terbakar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT  - Gedung DPRD Inhu terbakar tepatnyadi lantai dua, pada Selasa (17/1/2023).

Pantauan Tribun di lapangan asap tebal membumbung tinggi dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Asap terlihat dari jarak satu kilometer. Para pegawai berlari berhamburan ke luar kantor saat melihat si jago merah yang menyala.

Dalam hitungan setengah jam, api dengan cepat menghanguskan ruang kantor Ketua DPRD Inhu dan ruang paripurna DPRD Inhu.

Sekretaris DPRD Inhu, Afrizal Darma mengungkapkan bahwa kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu yang berada di seberang kantor DPRD Inhu.

"Api diperkirakan muncul sekira pukul 12.10 WIB, waktu itu saya sedang di ruang kerja tiba-tiba ditelepon oleh pegawai Bappeda ada asap tebal yang keluar dari ruang kantor Ketua DPRD Inhu," kata Afrizal.

Setelah mendapat kabar tersebut, Afrizal langsung melihat ke luar melalui jendela ruang kerjanya dan melihat asap sudah mengepul ke luar.

Api dengan cepat membesar, sehingga para pegawai Sekwan DPRD Inhu yang sedang bekerja mendadak panik berlari ke luar kantor melihat api yang berkobar hebat.

Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) diturunkan untuk melakukan pemadaman api.

Proses pemadaman juga dibantu dua mobil dari Pertamina EP Lirik, dan satu unit mobil water canon dari Polres Inhu. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 13.35 WIB.

Kebakaran menghanguskan dua ruangan di lantai dua kantor DPRD Inhu, yakni ruang kantor Ketua DPRD Inhu, dan ruangan paripurna DPRD Inhu.

Afrizal mengungkapkan diduga kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek yang terjadi di ruang kantor DPRD Inhu.

Dari ruangan kantor Ketua DPRD Inhu api menjalar melalui atap ke ruangan paripurna DPRD Inhu yang berada di belakang ruangan kantor DPRD Inhu.

Pada saat kejadian, Afrizal mengungkapkan memang ruang paripurna sedang kosong. Sebab tidak ada agenda rapat DPRD Inhu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved