Breaking News:

Berita Pelalawan

Gerebek Rumah Kosong di Pelalawan, Polres Pelalawan Sita 27 Paket Sabu dari 3 Pelaku

Satres Narkoba Polres Pelalawan gerebek rumah di Langgam dan mengamankan 3 pelaku penyalagunaan narkoba

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Tiga pelaku penyalahgunaan narkotika diamankan polisi usai menggerebek rumah di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sebuah rumah kosong di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam digerebek oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan pada Senin (16/1/2023).

Anggota Satres Narkoba Polres Pelalawan berhasil mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika dari rumah tersebut.

Kemudian menyita puluhan paket narkotika jenis sabu-sabu dan ganja kering.

Di antaranya IT (37) yang merupakan warga Kulim Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Kemudian SS (37) yang beralamat di Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam. Serta AS (32) yang juga tinggal di Desa Pangkalan Gondai, Langgam.

"Dua pelaku berperan sebagai pengedar yakni IT dan SS. Sedangkan tersangka AS hanya sebagai pemakai. Ketiga pelaku saat ini diamankan di Mapolres Pelalawan bersama barang bukti," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SIK SH melalui Kasi Humas AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com , Selasa (17/1/2023).

Dari tangan ketika pelaku barang bukti yang diamankan yakni sabu-sabu sebanyak 27 paket yang dibungkus dengan plastik bening klep merah dengan berat 6,7 gram.

Kemudian satu paket ganja kering yang dibungkus plastik bening.

Narkoba itu siap untuk diedarkan kepada para pembelinya.

Kemudian plastik bening satu ball, dompet, 5 unit telepon genggam ber agai merk, uang tunai Rp 250 ribu, sebuah alat isap sabu, dan kaca pirek.

Penangkapan ketiga pelaku berawal dari informasi yang diperoleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan.

Informasi itu menyebutkan, di sebuah rumah kosong di Dusun Air Putin Desa Pangkalan Gondai, Langgam sering terjadi transaksi narkoba.

Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim mengintai di sekitar lokasi rumah kosong dan melihat seorang pria sedang duduk-duduk di dalam bangunan tak berpenghuni itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved