Breaking News:

Berita Riau

Empat Unit Payung Elektrik di Masjid Annur Sudah Terpasang Membran, Target Selesai Akhir Januari

Pemasangan payung elektrik di komplek Masjid Raya Annur Provinsi Riau terus digesa, kini baru 4 payung yang sudah terpasang membran.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio
Pemasangan payung elektrik di komplek Masjid Raya Annur Provinsi Riau. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemasangan payung elektrik di komplek Masjid Raya Annur Provinsi Riau terus digesa.

Pantauan di lapangan, terlihat membran payung sudah terpasang. Namun belum seluruhnya.

Dari 6 unit payung yang dibangun di komplek Masjid Raya Annur ini, baru 4 payung yang sudah terpasang membran. Sementara dua lagi masih dalam tahap pengerjaan.

"Iya, yang empat sudah siap dan sudah dipasang membran. Dua lagi masih dalam proses," kata Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Thomas Larfo Dimiera, Rabu (18/1/2023).

Pihaknya menargetkan, pemasangan membran selesai akhir Januari 2023 mendatang. Pihak rekanan diberikan waktu perpanjangan 50 hari kerja.

Sebab sampai masa kontrak 31 Desember 2022 pekerjaan belum selesai.

Selama masa penambahan 50 hari kerja, pihak rekanan diberikan denda yang besaran nya ditetapkan sesuai aturan yang berlaku.

"Itu target kita, paling lama pertengahan Februari harus selesai. Karena rekanan diberi waktu tambahan 50 hari kerja, ujarnya.

Meski 4 payung sudah terpasang membran, namun membran tersebut hanya dipasang sementara.

Sebab di lokasi masih ada alat berat yang bekerja. Dikhawatirkan membran yang dibeli dengan harga mahal itu bisa rusak jika terkena alat berat.

"Itu sementara aja, setelah dipasang dan posisi nya sudah pas, membrannya dilepas. Disimpan dulu, nanti kalau sudah selesai semua baru dipasang lagi," sebutnya.

Sementara untuk pengerjaan pemasangan 2 membran, sebut Thomas, pihaknya menargetkan pada Januari ini akan selesai.

"Kita tetap tekankan kepada rekanan agar bisa selesai lebih cepat pemasangan sisa membran. Kita targetkan Januari ini selesai," ujarnya.

Seperti diketahui, payung elektrik Masjid Raya Annur Riau memiliki ketinggian 12 meter, dengan lebar payung 22x23 meter.

Sedangkan pembangunan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri, dengan nilai kontrak sebesar Rp40,7 miliar dari pagu anggaran lebih kurang Rp42 miliar.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgio)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved