Breaking News:

Pengurus Federasi Triathlon Indonesia Riau Dilantik, Diyakini Banyak Peminatnya

Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Riau resmi dilantik pada Rabu (18/1/2023) disebuah hotel di Pekanbaru.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan
Foto bersama ketua FTI Mayjen (Purn) Joko Warsito, ketua FTI Riau, Mawardi, Kadispora Riau, Boby Rachmat dan lainnya di pelantikan pengurus Pengprov FTI Riau, Rabu (18/1/2023) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Riau resmi dilantik pada Rabu (18/1/2023) disebuah hotel di Pekanbaru. Diyakini, peminat cabor ini akan banyak.

Pelantikan sendiri langsung dilakukan sang ketua umum PB FTI, Mayjen (Purn) Joko Warsito. Sang ketua Pengprov FTI Riau yakni Mawardi.

Hadir juga perwakilan dari Danrem, Danlanud dan Kapolda Riau. Perwakilan KONI Riau serta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat juga hadir.

Sejumlah pihak meyakini cabor ini banyak peminatnya. Baik itu dari sang ketua umum maupun Kadispora Riau.

Cabor triathlon sendiri merupakan gabung tiga canor yang sudah populer. Yakni atletik (marathon), balap sepeda dan renang atau bisa dayung.

Sang ketua umum PB FTI, Mayjen (Purn) Joko mengakui olahraga triathon memang belum familiar di Indonesia khususnya di Riau. Namun ia meminta pengurusbyang dilantik bisa melakukan sosialisasi pengenalan ke masyarakat umum.

"Sosialisasi bsa lebih menarik. Bisa kita bawa nanti atlet nasional dalam sebuah event," katanya.

Walau termasuk dalam cabor prestasi, terangnya, namun cabor triathlon merupakan cabor sport tourism yakni olahraga yang sekaligus mempromosikan pariwisata suatu daerah.

"Ini olahraga sport tourism. Menjual daerah utk mendatangkan turis. Bisa jadi banyak peminatnya," katanya.

Disebelah internasional, triathlon Indonesiabsudah memberi prestasi. Yakni emas pada Sea Games. Sea Gamea 2023 ini, triathlon Indonesianjuga menargetkan emas.

"Kalau ngak adalah emas, ngk bisa main di Asian Games. Itu dari Menpora," ucapnya sembari tertawa.

Ia pun meminta agar Pengprov FTI Riau segera mendaftar ke KONI Riau. Syarat yang diperlukan segera dipenuhi.

Ia juga meminta agar pengurus FTI Riau yang berlatar belakang politisi, tidak mempolitisi olahraga ini. Sehingga menjadi rumah bagi semua pihak.

Kadispora Riau, Boby Rachmat juga meyakini cabor ini akan cepat diminati. Sebab bukan olahraga baru. Apalagi menggabungkan dengan pariwisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved