Breaking News:

Berita Siak

Ulang Tahun Baznas ke 22, Baznas Siak Gelar Syukuran dan Targetkan Pengumpulan Rp 26 M Tahun Ini

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke -22, Selasa (17/3/2023).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wahup Siak Husni Merza dan Ketua Baznas Siak Samparis menikmati nasi tumpeng saat HUT Baznas ke 22, Selasa (17/1/2023) di graha Baznas Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke -22, Selasa (17/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan menyebutkan, Baznas RI, Baznas Provinsi, serta kabupaten/kota se-Indonesia juga menggelar kegiatan yang sama. HUT Baznas ini digelar dengan kegiatan doa bersama, khatam Alquran, dan santunan anak saleh/saleha.

“Tujuan kita menggelar syukuran ini untuk mengharapkan rida dan keberkahan Allah SWT,” kata Samparis.

Menurut Samparis, dengan gelaran doa bersama dapat menimbulkan kesadaran bagi para wajib zakat (muzakki) untuk membayar zakat. Pembayaran zakat melalui lembaga-lembaga resmi di bawah Baznas.

“Ini juga untuk membangkitkan kesadaran para para penerima zakat (mustahiq) ketika menerima zakat supaya benar-benar dipergunakan dan dimanfaatkan, sehingga bisa memberikan kemudahan dalam menghadapi kemaslahatan hidup,” kata dia.

Selain itu ia juga menyampaikan, Baznas Siak optimistik menatap 2023. Pengurus Baznas Siak tidak ragu menetapkan target pengumpulan dana zakat pada 2024 sebesar Rp 26 miliar.

“Bahkan kita optimistik bisa mengumpulkan dana zakat lebih dari Rp 23 miliar untuk tahun ini. Optimisme ini karena melihat peta potensi zakat yang bisa dikumpulkan dari semua muzaki di Siak,” kata dia.

Kegitan HUT Baznas ke-22 ini digelar di graha Zakat kabupaten Siak, di kelurahan Kampung Dalam, kecamatan Siak.

Wakil Bupati Siak Husni Merza cukup senang dengan program dan strategi pengumpulan zakat oleh Baznas selama ini. Ia menghadiri kegiatan tersebut dengan ikut menyemangati pengurus Baznas Siak untuk bisa mencapai target pengumpulan hingga 31 Desember 2023 nanti.

“Tahniah Baznas yang ke-22 tahun, saya yakin Baznas semakin mantap sebagai sebuah kelembagaan dan institusi. Yang akan menjadi pilihan utama masyarakat, dan umat Islam di seluruh Indonesia dalam hal menunaikan kewajiban zakat,” kata Husni.

Husni yakin Baznas kedepannya semakin baik. Pihaknya cukup bangga karena Baznas Siak menjadi percontohan untuk kabupaten-kabupaten lain se Indonesia.

“Gedung Baznas Siak sangat representatif, yang luar biasa serta dipuji langsung oleh ketua Baznas pusat, harapannya menambah semangat dan kinerja yang baik kedepannya,” kata dia.

Gedung yang megah harus seirama dengan kualitas dan hasil pengumpulan zakat. Karena penyaluran penting sebagai suatu tolak ukur kesuksesan Baznas Siak. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved