Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Setelah Darma Bakti, Warga Minta Jalan Delima Prioritas Diperbaiki PUPR, DPRD: Kerusakan Parah

Warga sangat berharap, Pemko Pekanbaru memprioritaskan perbaikan Jalan Delima ini. Apakah tambal sulam ataupun aspal panjang

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi
Warga tampak melintasi Jalan Delima Panam, yang dalam kondisi rusak parah dan membahayakan pengendara. Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas PUPR Pekanbaru sudah mulai memperbaiki beberapa jalan rusak. Sejak Rabu kemarin, Dinas PUPR memperbaiki Jalan Darma Bakti Payung Sekaki, dengan tambal sulam.

Perbaikan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat berharap perbaikan serupa dilakukan di titik-titik kerusakan parah, seperti halnya Jalan Delima Panam.

Di jalur ini sejak tahun 2022 lalu, kondisi jalannya sudah rusak parah. Bahkan sudah menelan beberapa korban Lakalantas di titik tersebut.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, Kamis (19/1/2023), di sepanjang Jalan Delima tersebut, ada dua titik parah yang rusak parah. Di depan Toko Bangunan Asa Jaya dan di depan SMK Abdurrab Pekanbaru.

Setidaknya, ada enam lobang yang paling parah di titik tersebut, sehingga membuat banyak kendaraan yang rawan rusak jika melintasi jalur itu.

"Sampai hari ini, belum ada perbaikan dari pemerintah di titik ini. Padahal sangat bahaya. Pertengahan tahun lalu, warga swadaya memperbaikinya," tutur Anto, warga sekitar yang ditemui Tribunpekanbaru.com.

Warga sangat berharap, Pemko Pekanbaru memprioritaskan perbaikan Jalan Delima ini. Apakah tambal sulam ataupun aspal panjang.

Namun yang pasti, karena titik ini rendah, pada perbaikan nanti, elevasinya harus dinaikkan.

"Kalau malam hari, di sini juga agak gelap, karena minim lampu jalan. Makanya rawan lakalantas tunggal," tambah warga lainnya.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH meminta, agar Dinas PUPR benar-benar mendengar keluhan masyarakat, yang memang kondisi jalan di daerahnya mengkhawatirkan.

Termasuk halnya Jalan Delima, Jalan Kulim, Jalan Pemuda, Jalan Karya Indah, Jalan Suka Karya, Jalan Paus dan lainnya.

"Persoalannya mau sistem tambal sulam, overlay dan menggunakan dana kota atau provinsi, silakan. Memang dari pantauan kami, kondisi kerusakannya sudah sangat parah," tegas Robin Eduar.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mendukung Dinas PUPR, yang sudah memetakan perbaikan jalan rusak ini. Bahkan ditargetkan perbulannya, akan diperbaiki 20 titik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved