Breaking News:

Berita Rohul

Dua Mahasiswa di Rohul Diamankan Polisi, Diduga Pukul dan Rampas Kendaraan Korban Tengah Malam

Dua mahasiswa di Rohul diamankan pihak berwajib karena diduga memukul dan merampas kendaraan seorang warga.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Dua mahasiswa di Rohul diamankan pihak berwajib karena diduga memukul dan merampas kendaraan seorang warga. FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dua mahasiswa di Rohul diamankan pihak berwajib karena diduga memukul dan merampas kendaraan seorang warga.

Korban yang merupakan warga Rokan Hulu melapor ke Polres Rohul pada Jumat (20/1/2023).

Dia mengaku menjadi korban tindak pidana pencurian dan kekerasan di kawasan Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah Rokan Hulu.

Dibeberkan oleh Kasubsi Humas Polres Rohul Aipda Mardiono pada Minggu (22/1), korban saat kejadian pada Kamis (19/1) sedang menjemput kawannya di Pematang Berangan menggunakan sebuah sepmor jenis Honda Beat Street untuk minum kopi di sebuah kedai di depan Hotel Sapadia.

Keduanya, kemudian berpindah ke kawasan belakang Astaka MTQ di Pematang Baih, hingga pukul 02.00 malam.

Dikarenakan, keduanya tak bisa pulang karena pintu rumah sudsh tertutup, mereka akhirnya berpindah lagi je kawasan kedau kelapa muda di seberang Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.

"Di lokasi itu, kedua orang tersebut didatangi oleh 10 orang menggunakan 6 sepeda motor. Mereka bertanya kepada si korban ini, kenapa sudah dini hari masih duduk disitu," jelas Mardiono.

Pertanyaan tersebut sebenarnya sangat wajar dilontarkan jika mengingat kawasan sekitar yang sangat sepi pada malam hari, sedangkan siangnya dikenal ramai sebagai kawasan jajanan kaki lima.

Hal aneh kemudian terjadi, ketika dua orang di antara pemuda itu kemudian melakukan pemukulan ke arah si korban sebanyak dua kali dan langsung mengambil sepeda motor milik korban.

Pelaku juga kemudian mengancam korban dengan meminta uang sebanyak Rp 5 juta, namun setelah dinego dapatlah disepakati uang tebusan sebesar Rp. 3 juta.

Motor tersebut dapat diambil setelah menghubungi pelaku di nomor ponselnya 0822844442xx atas nama Afis dan melakukan pembayaran di angka yang disepakati sebelumnya.

"Setelah kedua pelaku pergi, korban bersama kawannya itu kemudian pergi ke Polres Rohul besok paginya dan melaporkan kejadian tersebut untuk ditindaklanjuti," bebernya kemudian.

Petugas Sat Reskrim yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan pengembangan perkara dan penyelidikan di lapangan.

Hingga berujung pada informasi keterlibatan dua pelaku yang diketahui beridentitas sebagai FIP dan FA yang masih berstatus sebagai mahasiswa di UPP, Rokan Hulu.

"Setelah dilakukan penyelidikan lapangan, kedua pelaku kemudian berhasil diamankan di kawasan Pematang Berangan tanpa ada perlawanan maupun usaha melarikan diri dari keduanya," sebut Mardiono.

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengakui aksinya yang telah melakukan pencurian dengan kekerasan pada korban di sekitar kawasan kedai kelapa muda di seberang Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu itu.

Hingga berita ini dirilis, kedua pelaku berikut sebuah sepeda motor telah diamankan di Mapolres Rokan Hulu guna keperluan pengembangan perkara selanjutnya.

"Keduanya saat ini telah ditahan di Mapolres Rohul dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Berkas keduanya juga akan segera dilimpahkan untuk tahap selanjutnya secepatnya," tandas Kasubsi Humas Polres Rohul itu. (Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved