Breaking News:

Video Berta

VIDEO: Harimau Sumatra Tertangkap Kamera CCTV Warga, Wabup Siak Pasang Perangkap di Hutan Arwinas

Harimau Sumatra (panthera tigris) masih berkeliaran di seputaran hutan kota Arwinas, Kelurahan Kampung Dalam dan kampung Suak Lanjut.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: David Tobing

SIAK - Harimau Sumatra (panthera tigris) masih berkeliaran di seputaran hutan kota Arwinas, Kelurahan Kampung Dalam dan kampung Suak Lanjut. Para petugas dari Satpol PP, Damkar BPBD Siak, polisi dan TNI beserta BBKSDA Riau terus melakukan pencarian dan pemasangan perangkap.

“Ada warga yang melapor, hampir ditangkap harimau di Balaikayang, belakang Akbid Salma. Petugas langsung mengarah ke sana,” kata Camat Siak Andi Putra, Minggu (22/1/2023).

Penampakan harimau Sumatra di belakang Akbid Salma tersebut pada Sabu (21/1/2023) malam. Meski sudah dicari ke lokasi tersebut namun sosok harimau tersebut tidak berhasil ditangkap.

Setelah dipastikan memang ada seekor harimau Sumatra yang berkeliaran di dekat kawasan permukiman kota Siak Sri Indrapura, warga setempat semakin khawatir. Apalagi rekaman CCTV penampakan harimau tersebut telah beredar luas ke masyarakat.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan, petugas sudah memasang perangkap yang diberi umpan di kawasan hutan Arwinas. Ia langsung turun dan ikut dalam pemasangan perangkap tersebut.

“Semoga harimau tersebut cepat tertangkap, dan diharapkan kepada warga tidak keluar sendiri-sendiri serta tingkatkan waspada. Begitu melihat sosok harimau langsung hubungi petugas,” kata Husni.

Dari video CCTV yang beredar terlihat jelas harimau Sumatra berkeliaran di kawasan permukiman warga, Sabtu dini hari. Seekor harimau Sumatra tersebut tampak berada di jalan kawasan padat penduduk.

“Ya, ada tangkapan kamera CCTV itu yang menguatkan kalau harimau Sumatra berkeliaran di Siak. Ditambah dengan penampakan oleh beberapa orang warga,” kata Husni.

Bupati Siak Alfedri juga telah mengeluarkan surat imbauan agar meningkatkan kewaspadaan dari binatang buas. Surat imbauan itu sudah beredar luas di tengah masyarakat.

Pemerintahan kelurahan Kampung Dalam dan Suak Lanjut juga gencar berkeliling kampung untuk mengingatkan warga tidak keluar rumah sendiri-sendiri. Upaya memproteksi warga Siak terus dilakukan agar tidak ada korban dalam tragedi ini. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved