Breaking News:

Berita Riau

Partai Gerindra dan PKB Riau Tunggu Arahan Pusat Soal Pendirian Sekber Bersama di Daerah

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, masih menunggu teknis dan arahan dari DPP, apakah nantinya akan dibuat Sekber PKB dan Gerindra di Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution
Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, masih menunggu teknis dan arahan dari DPP, apakah nantinya akan dibuat Sekber PKB dan Gerindra di Riau. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dua partai yakni PKB dan Gerindra membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) jelang menghadapi pemilu dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Akankah Sekretariat Bersama ini akan diikuti juga di tingkat daerah di Riau? Sampai saat ini kedua pengurus daerah partai ini masih menunggu arahan dari DPP.

Seperti sebelumnya, memang sudah ada arahan dari DPP untuk menjalin komunikasi secara intensif di tingkat daerah dan sudah dijalankan kedua partai di Provinsi Riau.

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan pihaknya masih menunggu teknis dan arahan dari DPP, apakah nantinya akan dibuat juga Sekber di Riau.

"Kita di daerah tentunya menunggu arahan dari DPP untuk Sekber ini,"ujar Abdul Wahid.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Riau Rio Pinondang, menurutnya sebagai pengurus di daerah tetap menunggu arahan pusat.

"Kita menunggu arahan dan intruksi dari DPP saja. Kalau diperintahkan DPP kita siap bersama saudara kita dari partai PKB Riau untuk membuat sekber bersama,"ujar Rio Pinondang.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya di PKB akan segera melakukan koordinasi dengan DPD Gerindra Riau, begitu juga untuk tingkat Kabupaten Kota nantinya.

"Jadi akan saling koordinasi untuk menindaklanjuti setelah koalisi ditingkat nasional itu,"ujar Ade Agus.

Sejauh ini lanjut Ade, Kegiatannya untuk koordinasi sudah mulai, bertahap satu persatu beberapa provinsi di tanah air dan kabupaten di Riau sudah melaksanakan.

"Mungkin dalam waktu dekat karena mengingat kesibukan masing-masing ketua DPD dan DPW jadi sedang diatur waktu yang pas untuk rapat koordinasi bersama menindaklanjuti dari proses koalisi yang sudah disepakati bersama,"ujar Ade.

Koalisi ini masih partai di tingkat pusat, jadi belum sampai ke pilkada. Tapi Ade berharap mudah-mudahan sampai ke tingkat pilkada supaya bisa menguntungkan kedua belah pihak di semua tingkatan.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved