Breaking News:

PBBI Riau Distribusikan 6.500 Paket Sembako kepada Warga Pra Sejahtera yang Rayakan Imlek

Sekitar 6.500 Paket Sembako disalurkan oleh PBBI Riau kepada warga pra-sejahtera yang merayakan Imlek Tahun Kelinci Air.

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
Panitia Bersama Baksos Imlek Riau berikan sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang rayakan Imlek pada tahun kelinci air 

PADA tanggal 22 Januari 2023 warga Tionghoa di seluruh dunia menyambut datangnya Tahun Baru China atau Festival Musim Semi.

Awal mula berlangsungnya Imlek atau Tahun Baru China ini diyakiniterjadi pada zaman Dinasti Shang pada 1600 – 1046 sebelum masehi(SM), sekitar 3500 tahun lalu.

Menurut siklus zodiak China, Tahun2023 adalah tahun Kelinci, khususnya Kelinci Air.

Lambang Kelinci adalah symbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa.

Dalam menyambut Tahun Baru Imlek setiap tahunnya Panitia Bersama Baksos Imlek mengadakan berbagai bakti sosial diantaranya donor darah massal dan pembagian sembako kepada warga tionghoa pra-sejahtera yang merayakan imlek.

Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan Panitia Bersama Baksos Imlek.

Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) terdiri dari berbagai Perkumpulan Sosial, Yayasan, Vihara dan Kelenteng diantaranya Yayasan Satya Anugerah Semesta (Kelenteng Kwan Tee Kong Bio), Yayasan Sumedha, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis(IKPTB), Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan sekitarnya(IKTS),

Lalu ada juga Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Himpunan Tjinta Teman (HTT), Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Keluarga Buddhaya Indonesia (KBI), Paramita Foundation, Yayasan Sosial Panca Bhakti Abadi (YSPBA), Persaudaraan Marga Zhang Riau, Persaudaraan Marga Tan Pekanbaru, Yayasan Marga Huang Pekanbarudan Perhimpunan Marga Kho Pekanbaru.

Pada Tahun Baru Imlek 2574 ini terpilih sebagai Ketua Panitia yaitu Jasin Junus, Ketua Umum Yayasan Sumedha.

Wakil Ketua I Lo CieHui, Ketua Umum HPT Rohil dan Wakil Ketua II Surianto Widjaja,Ketua Umum Yayasan Marga Huang Pekanbaru.

Ketua Panitia Bersama Baksos Imlek 2574 Jasin Junus menyampaikan bahwa berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek 2574 Tahun 2023 yaitu Bakti Sosial Donor Darah massal yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2022 di Hotel Furaya Pekanbaru dan berhasil mengumpulkan 757 Kantong Darah.

Kegiatan Baksos Donor Darah ini dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2574 dan juga untuk membantu PMI Kota Pekanbaru akan tersedianya darah terutama menghadapi liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Ketua Panitia Jasin Junus didampingi Wakil Ketua Lo Cie Hui dan Wakil Ketua Surianto Widjaja menambahkan bahwa pada Imlek Tahun2023 ini Panitia Bersama Baksos Imlek telah melaksanakan pembagian sembako kepada warga Tionghoa pra-sejahtera di berbagai daerah mulai tanggal 6 Januari hingga 15 Januari 2023.

Pada tahun ini ada penambahan beberapa lokasi pembagian sembako.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved