Breaking News:

Berita Pekanbaru

Harga Meroket, Sejumlah Pedagang di Pekanbaru Terpaksa Berhenti Jual Bawang Merah Premium

Sejumlah pedagang di pasar pagi Arengka Pekanbaru ada yang berhenti sementara jualan bawang premium, saking tingginya harga jual bawang merah premium

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Ilustrasi. Sebagian pedagang di pasar pagi Arengka Pekanbaru ada yang berhenti sementara jualan bawang premium, saking tingginya harga jualnya. 

 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hraga bawang merah premium di Pekanbaru Riau meroket dalam beberapa waktu terakhir.

Harga bawang merah yang melonjak tinggi, tak hanya membuat kaum ibu mengeluh, para pedagang pun jadi bingung.

Satu di antaranya pedagang pasar pagi Arengka Pekanbaru.

Sejumlah pedagang di pasar tradisional itu ada yang berhenti sementara jualan bawang merah premium, saking tingginya harga jual bawang itu.

Terutama bawang merah premium yang berasal dari Sumatera Barat.

Seorang pedagang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Nasril mengatakan, kenaikan terjadi sudah lebih dari sepekan lalu.

Harganya hingga saat ini masih di atas Rp40 ribu per kilogramnya, bahkan beberapa waktu lalu harganya mencapai Rp50 ribu per kilogramnya.

Bahkan dirinya tidak lagi berjualan bawang merah sementara, padahal sebelumnya bawang menjadi salah satu komoditi yang selalu ada di lapaknya.

"Sudah seminggu ini lebih harga bawang merah naik, makanya saya tidak lagi berjualan bawang merah untuk sementara,” Nazril kepada Tribunpekanbaru.com .

“Bukan karena bawangnya tidak masuk ke sini tapi memang rasanya tidak terbeli, khawatir kalau tidak banyak terjual nantinya sementara harganya mahal kata," imbuhnya.

Tidak hanya bawang, dikatakan Nasril untuk harga cabai juga mengalami kenaikan, bahkan saat ini penjualannya hingga mencapai 58.000 per kilogramnya.

Untuk harga cabai juga naik saat ini harganya cukup bervariasi ada yang menjual hingga 58.000 per kilogramnya, kadang tergantung kondisi cabainya," ujarnya.

Sedangkan untuk mensiasati tiadanya bawang di lapaknya, Nasril saat ini menjual bawang peking dengan harga Rp15.000 per kilogramnya, sama halnya dengan tomat yang juga Rp15.000 perkilogramnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved