Breaking News:

Berita Rohil

Manajemen Tribun Pekanbaru Berkunjung ke KPU Rohil, Siap Bersama Sukseskan Pemilu 2024

Manajemen Tribun Pekanbaru melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor KPU Kabupaten Rohil

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/T MUHAMMAD FADHLI
Pimpinan Perusahaan Tribun Pekanbaru Purnomo dan jajaran bersama Ketua KPU Rohil Supriyanto dan komisioner di Kantor KPU Rohil di Jalan Kecamatan Batu Empat, Bagansiapiapi. Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BAGANSIAPIAPI - Manajemen Tribun Pekanbaru melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Batu Empat, Bagansiapiapi, Selasa (24/1/2023) sore.

Ketua KPU Rohil Supriyanto, S.Pi, M.Si di dampingi para komisioner menyambut hangat kedatangan rombongan Manajemen Tribun Pekanbaru yang dipimpin oleh Pimpinan Perusahaan (PP) Purnomo.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Ketua KPU Rohil berlangsung santai dengan pembahasan seputar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Rohil dan tahapan yang saat ini sedang dilaksanakan KPU Rohil.

PP Tribun Pekanbaru Purnomo mengatakan, kedatangan manajemen Tribun Pekanbaru ingin mempererat silaturahmi dan sinergi yang sebelumnya juga telah terjalin antara kedua belah pihak.

“Terimakasih kepada Ketua KPU Rohil yang telah menerima langsung kunjungan kami. KPU merupakan mitra, khususnya dalam melakukan sosialisasi tahapan - tahapan pemilu kepada masyarakat,” ujar Purnomo.

Melalui kunjungan dan silaturahmi ini, Purnomo berharap, sinergitas antara Tribun Pekanbaru bersama KPU Rohil semakin erat dan solid, apalagi menjelang Pemilu 2024.

“Pemilu sudah di depan mata dan sejumlah tahapan juga sudah berjalan. Pemahaman mengenai pemilu harus diberikan kepada masyarakat melalui media massa, Tribun siap bersinergi, ” ungkap Purnomo.

Sementara itu, Ketua KPU Rohil, Supriyanto, mengatakan, kehadiran media massa sangat membantu KPU Rohil dalam melakukan sosialisasi tahapan Pemilu kepada masyarakat.

“Kita harus memberikan pemahaman Pemilu kepada masyarakat, karena ini (Pemilu) memang pesta demokrasi yang melibatkan banyak elemen. Media massa sangat membantu tugas kita,” ujar Ketua KPU usai pertemuan.

Mengenai tahapan Pemilu saat ini, Supriyanto menjelaskan, saat ini KPU Rohil telah melantik 552 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Hari ini kita telah lantik, kedepan PPS akan menghadapi tugas yang berat sebab PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu,” imbuhnya.

Apalagi ke depan KPU akan melaksanakan pemutakhiran data sebagai tahapan yang sangat penting.

Supriyanto berharap, pemutakhiran data pemilih ini berjalan dengan lancar dan harus menghasilkan data pemilih yang akurat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved