Bipang Ambawang Lagi Populer Usai Dipromosikan Presiden Jokowi,Mau Tahu Harganya?Mahal Nggak Ya?

Bipang Ambawang Lagi Populer Usai Dipromosikan Presiden Jokowi, Mau Tahu Harganya? Mahal Nggak Ya? Foto:Bipang Ambawang, kuliner yang dipromosikan Presiden Jokowi saat larangan mudik Lebaran 2021.

TRIBUNPEKANBARU.COMĀ - Bipang Ambawang lagi populer usai dipromosikan Presiden Jokowi, mau tahu harganya? Mahal nggak ya?

Kuliner khas Kalimantan Barat, Bipang Ambawang mendadak jadi populer dan viral di media sosial belakangan ini usai dipromosikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Meski kemudian menjadi polemik, banyak orang yang mulanya tidak tahu apa itu Bipang Ambawang melakukan pencarian di Google hingga akhirnya mengetahui kalau Bipang ambawang itu adalah babi panggang.

Di daerah asalnya, Ambawang Kalimantan Barat, kuliner berbahan babi muda ini sangat terkenal.
DilansirWikipedia, Bipang Ambawang adalah makanan khas Kalimantan yang dibuat dari olahan daging babi, yang kemudian dipanggang dia tas arang mulai 7 sampai 10 jam.

Dikutip dari akun Instagram resminya, @bipangambawang, bipang ambawang adalah babi panggang khas Dayak, Kalimantan Barat, yang dalam memasaknya menggunakan babi muda yang berumur 3-5 bulan, dipanggang secara tradisional di atas tungku arang.

Jadi, ini adalah kuliner anak babi.

Kuliner ini juga bisa dipesan utuh satu babi, seperti tampak dalam postingan ini

Bipang Ambawang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Km. 23, Kalimantan Barat.

Persisnya ada di dekat rumah retret Costantini, sekitar 50 meter sebelumnya jika datang dari arah Pontianak, di sebelah kiri jalan.

Untuk harganya, dilihat Tribunnews.com di Tokopedia, Minggu (9/5/2021), Bipang Ambawang dijual seharga Rp 475.000.

Halaman
123

Berita Populer