Berita Dumai

Pasang Keling di Dumai Surut,Tinggalkan Banyak Lubang di Sejumlah Jalan Protokol

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lubang di Jalan Ombak bermunculan setelah terendam Pasang Keling di Dumai


TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pasang Keling di Dumai surut namun meninggalkan banyak lubang di jalan yang terendam banjir rob.

Sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Cempedak, Jalan Jeruk serta sejumlah gang di jalan tersebut terlihat dipenuhi lubang.

Kondisi ini membuat pengendara wajib berhati-hati agar tak terjebak melewati lubang yang cukup dalam karena bisa mencelakakan pengendara.

Berdasarkan pantauan di lapangan tepatnya di simpang Empat Jalan Ombak, Minggu (30/10/2022), banyak pengendara sepeda motor dan mobil masuk ke dalam lubang yang tergenang air.

Seperti diungkapkan Putra yang melintas di Jalan Ombak.

Warga Dumai ini menuturkan, sepanjang Jalan Ombak yang selalu terendam pasang keling, lubang lubang menganga mulai bermunculan.

"Memang biasanya kalau udah direndam pasang keling, banyak jalan rusak, jadi pemerintah harus bergerak cepat, jangan sampai ada korban jiwa akibat terjatuh," katanya.

Di tempat berbeda, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Dumai, Adyan Bangga Harahap menuturkan, bahwa Pasang Keling atau Banjir Rob sudah tidak lagi melanda Dumai.

"Hari ini pasang keling udah surut bang, namun intensitas hujan masih deras, harus diwaspadai juga terlebih banyak jalan berlubang yang tergenang oleh air hujan," sebutnya.

Adyan juga akan berkoordinasi dengan pihak PUPR, terkait jalan-jalan yang banyak berlubang dampak dari tergenang Banjir Rob.

Sebelumnya, Banjir Rob di Dumai mengakibatkan sejumlah rumah di ‎jalan dan gang Kecamatan Dumai Kota tergenang air.

Titik yang berdampak ada di Kelurahan Rimba Sekampung.

Pasang Keling di Dumai ini merupakan kali kedua di bulan Oktober 2022, sebelumnya pasang keling juga melanda pada awal Oktober 2022.

( Tribunpekabaru.com / Donny Kusuma Putra )

 

Berita Terkini