Berita Pelalawan

Pengedar Narkoba Diringkus di Ukui, Polres Pelalawan Amankan Dua Paket Sabu

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang pengedar narkoba kembali diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satres) Narkoba Polres Pelalawan di Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui pada Selasa (22/11/2022) lalu.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Seorang pengedar narkoba kembali diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satres) Narkoba Polres Pelalawan di Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui pada Selasa (22/11/2022) lalu.

Lelaki tersebut berinsial PA (28) yang tinggal di Jalur 10 Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui. PA diamankan di Jalan Poros SP 5 Desa Lubuk Kembang Sari oleh Tim Satres Narkoba Polres Pelalawan.

Tanpa perlawanan, pria itu diringkus polisi dan digiring ke Mapolres Pelalawan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku masuk kategori pengedar narkoba. Beberapa barang bukti diamankan dari tersangka," terang Kasi Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Harianto kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (24/11/2022).

Adapun barang bukti yang diamankan Satres Narkoba Polres Pelalawan dari tangan PA berupa dua paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah. Kertas timah rokok, selembar plastik warna biru, satu unit sepeda motor merk KLX warna hitam, dan satu kotak rokok. PA mengakui jika semua benda itu merupakan miliknya.

Penangkapan PA berawal dari informasi yang diterima Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan dari masyarakat jika di Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui sering terjadi transaksi narkoba.

Selanjutnya Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Setelah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi memantau seorang pria yang mencurigakan sedang berdiri di tepi jalan.

Lelaki berinsial PA itu sesuai dengan yang dicirikan oleh petugas. Tanpa menunggu lama, polisi langsung menangkap PA dan melakukan penggeledahan badan.

Satu paket sabu ditemukan di dalam kotak rokok dan satu paket lagi di dapat di atas tanah dekat pelaku diringkus. PA taj bisa mengelak lagi dan mengakui semua perbuatannya.

"Dari pengakuan PA, ia mendapatkan barang tersebut dari temannya berinisial RM. Saat ini pelaku dan semua barang bukti telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Terkini