Ini Dia Nomor Urut Paslon Pilkada Sijunjung

"Ini bukan sekadar kebetulan, tetapi Tuhan memang memainkan kekuasaan-Nya dalam momen bersejarah di Tanah Lansek Manih,” kata Lindo

Ini Dia Nomor Urut Paslon Pilkada Sijunjung
Foto/istimewa
Kordiv. Sosialisasi KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah memberikan ucapan selamat kepada para peserta Pilkada Sijunjung 2015, seusai pengundian nomor urut di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Selasa (25/8/2015). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIJUNJUNG - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung peserta Pilkada serentak tahun 2015 sudah melakukan pengundian nomor urut, Selasa (25/8/2015). Paslon yang datang pertama ketika pendaftaran dapat nomor urut nomor satu dan begitu seterusnya.

“Bagi kita yang percaya ada kekuatan lain di alam semesta, ini disebut dengan penyelenggaraan Ilahi. Bahasa lainnya providential dei. Ini bukan sekadar kebetulan, tetapi Tuhan memang memainkan kekuasaan-Nya dalam momen bersejarah di Tanah Lansek Manih,” kata Kordiv. Sosialisasi KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah seusai pengundian nomor urut di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

Dalam pengundian nomor urut itu, lanjut Lindo, Paslon Drs. Muchlis Anwar MSM – Maiyetrinaldi, S.IP mendapatkan nomor urut satu. Pasangan ini datang pertama takkala mendaftar pada tanggal 28 Juli 2015.

Kemudian disusul Paslon Drs. Yuswir Arifin Dt, Indo Marajo – H. Arrival Boy, SH. Sebagai Paslon yang datang nomor nomor dua, mereka dapat nomor urut dua pula.

Selanjutnya Paslon Ashelfne, SH, MH – H. Alpian Kasir yang mendaftarkan diri terakhir, dapat nomor urut terakhir pula, yaitu nomor urut tiga.

Sementara Kordiv. Teknis dan Perencanaan KPU Kabupaten Sijunjung, Ade Yulanda mengatakan, dengan sudah ditetapkan Paslon sebagai peserta Pilkada Sijunjung dan sudah ditetapkan nomor urut, KPU Sijunjung akan menyurati Paslon untuk mencopot sendiri alat peraga yang dipasang selama ini.

“ Penetapan Paslon dan nomor urut sebagai peserta Pilkada Sijunjung tahun 2015 berkonsekwensi yuridis pada pembersihan alat peraga yang selama ini dipasang. Alat peraga itu sudah terjangkau peraturan KPU karena mereka sudah calon. Selama ini belum ditetapkan sebagai calon, makanya tidak bisa dilakukan penertiban,” kata Ade.

Pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung ditetapkan dalam pleno terbuka. Acara tersebut dibuka dengan penampilan kesenian tradisional dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sijunjung, pimpnan parpol, dan tokoh masyarakat. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved