TribunPekanbaru/

Papan Gipsum untuk Dekorasi Kamar Anak

Produsen papan gipsum Jayaboard meluncurkan produk terbaru yang menawarkan 3 pola berbeda pada bagian finishing.

Papan Gipsum untuk Dekorasi Kamar Anak
Shutterstock
Saat ini salah satu material yang dapat menjawab permasalahan kekedapan dan penyerapan suara di dalam home theater adalah gipsum. Dengan material gipsum sebagai partisi atau plafon, keberadaan bioskop mini di rumah tidak akan mengganggu ruang-ruang di sebelahnya. 

Laporan: Arimbi Ramadhiani, Kompas.com

TRIBUNPEKANBARU.COM - Produsen papan gipsum Jayaboard meluncurkan produk terbaru yang menawarkan 3 pola berbeda pada bagian finishing.

Menurut Manajer Produk dan Strategi PT Petrojaya Barat Plasterboard Raden Krisma Hadianto, produk keluaran terbaru bernama Papertouch ini tergolong unik dibandingkan papan gipsum biasa.

"Papertouch ini sebenarnya gypsum tile. Tapi kami keluarkan finishingyang berbeda. Lebih mudah dibersihkan dan ada coraknya jadi bervariasi," ujar Krisma kepada KompasProperti saat acara Indobuildtech, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kamis (18/5/2017).

Krisma akan melihat antusiasme pasar terhadap Papertouch yang memiliki varian bergambar awan, bunga, dan dedaunan.

Papan gipsum ini dapat dikombinasikan dengan papan yang lain. Fungsinya, untuk memberi nuansa yang berbeda pada kamar anak-anak.

"Jadi ini bisa untuk kamar tidur anak atau ruang keluarga. Bisa juga sekarang sudah banyak playgroup (taman bermain) atau toko-toko yang ingin suasananya hidup," tutur Krisma.

Dari sisi harga dan pemasangan, ia mengklaim masih bersaing dibandingkan papan konsol biasa. Menurut Krisma, Papertouch cukup cepat dipasang dan lebih murah saat dikombinasikan.

"Jadi kalau papan konsol tertutup kan datar saja seperti itu, hanya putih. Tapi kalau dia pasang rangka perimeter, terus kita punya rangka sistem click and lock, nanti tinggal diangkat sedikit-sedikit karena ini ringan," jelas Krisma.

Papertouch dijual di distributor dengan kisaran harga belasan ribu hingga dua puluhan ribu rupiah untuk ukuran 60x60 cm. Dalam satu kotak pembelian, terdapat 6-8 papan Papertouch.

Krisma juga mengatakan, pada Indobuildtech kali ini, Papertouch menjadi produk unggulan sekaligus untuk mengecek pasar.

"Sejauh ini ada beberapa yang tertarik, tapi kita lagi kumpulkan dulu. Mana pola yang paling banyak diminati. Kalau terjadi transaksi memang belum, tapi permintaan sudah ada," tandas Krisma. 

Editor: Ariestia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help