TribunPekanbaru/

Asam Pedas Baung Nan Menggugah Selera. Begini Cara Membuatnya

Menu khas melayu ini sangat mudah dijumpai di rumah makan yang ada di Pekanbaru. Peminatnya pun beragam, mulai dari pejabat hingga masyarakat biasa

Asam Pedas Baung Nan Menggugah Selera. Begini Cara Membuatnya
Tribun Pekanbaru/Aan Ramdani
Hidangan Asam Pedas Baung yang menggugah selera. Hidangan ini mudah ditemukan di sejumlah rumah makan melayu di Pekanbaru, dan masakan ini adalah ciri khas hidangan Melayu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rasa asam, pedas, gurih dan segar bercampur menjadi satu. Senasi kelezatan tersebut dapat dirasakan saat mencicipi hidangan Asam Pedas.

Melihat tampilanya berwarna orange kemerahan dan aromanya saja sudah menggugah selera. Ditemani dengan sepiring nasi putih hangat lengkap bersama lalapan dan sambal terasi sangat pas untuk menemani santap siang.

Menu khas melayu ini sangat mudah dijumpai di rumah makan yang ada di Pekanbaru. Peminatnya pun beragam, mulai dari pejabat hingga masyarakat biasa pasti ketagihan setelah menikmati kelezatan menu masakan melayu yang berbahan dasar ikan segar ini. Di antaranya ikan Baung, Selais, Tapah dan Ikan Patin Sungai.

Asam pedas selalu menjadi menu andalan untuk menjamu tamu di Provinsi Riau. Sehingga tidak heran mulai dari restoran mewah dan warung makan melayu pada umumya menawarkan menu ini, tak jarang menu asam pedas juga ditemukaan saat cara-acara seremonial pemerintahan.

Baca: Gurauan Sang Ibu Jadi Pertanda Maut Menjemput, Tinggalkan Anak Derita Kelainan Jantung

Baca: Mengapa Bangun Tidur Mesti Minum Air Hangat? Ini Rahasianya

Baca: Dirawat di RSUD Arifin Achmad, Balita Ini Bukan Saja Gizi Buruk,Juga Didiagnosa TB dan Hypo Tiroid

Di Pekanbaru, rumah makan yang menyajikan asam pedas selalu membludak pengunjungnya. Salah di antaranya Rumah Makan Pondok Asam Pedas Baung. Tamu-tamu yang datang bukan hanya dari masyarakat Pekanbaru atau wisatawan lokal, tapi juga dari mancanegara.

Artis ibukota, bahkan pejabat sekalipun sudah banyak yang menikmati menu yang disajikan di Pondok Asam Pedas Baung ini. Selain tempatnya yang nyaman,menu utama Asam Pedas Baunglah yang menjadi pemikat rumah makan khas melayu ini ramai dikunjungi.

Halaman
1234
Penulis: Aan Ramdani
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help