Pelalawan

Bupati Harris Tetap Komit Bangun Kawasan Teknopolitan dan ST2P

Hal itu disampaikan Bupati Harris saat menerima kunjungan rombongan dari tribun pekanbaru di ruang kerjanya, Rabu (17/1/2018)

Bupati Harris Tetap Komit Bangun Kawasan Teknopolitan dan ST2P
tribunpekanbaru/Johannes
Bupati Pelalawan HM Harris menerima kunjungan rombongan Tribun Pekanbaru di ruang kerjanya, Rabu (17/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris, tetap berkomitmen membangun Kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam hingga sisa masa jabatannya tahun 2021 nanti. Program ini yang menjadi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Hal itu disampaikan Bupati Harris saat menerima kunjungan rombongan dari tribun pekanbaru di ruang kerjanya, Rabu (17/1/2018). Kru tribun pekanbaru dipimpin oleh Pemimpin Redak (Pimred) RHR Dody Sarjana dan Pemimpin Perusahaan Anwar Helmi beserta kru lainnya.

"Kawasan teknopolitan ini akan menjadi pusat industri sekaligus pusat pendidikan dan riset. Pengolahan kelapa sawit mulai dari hulu sampai hilir," beber Harris.

Dijelaskannya, beberapa investor akan ditarik untuk menanamkan modalnya di Teknopolitan untuk membangun pusat industri yang dibutuhkan dalam kelapa sawit. Serta pusat penelitian pengembangan kelapa sawit hingga turunannya.

Dalam waktu dekat ada investor yang akan membangun pabrik minyak kelapa sawit mini di Teknopolitan. Kedepan ia akan menarik investor lainnya untuk ikut membangun dan berinvestasi di Teknopolitan.

Disisi lain, Harris terus memajukan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang gedungnya sudah berdiri megah di kawasan Teknopark, nama lain dari Teknopolitan. Dua tahun terakhir, 130 mahasiswa sudah ditampung di gedung kuliah sementara di Kecamatan Bandar Seikijang. Kedepan jumlah mahasiswa akan meningkat dengan merangsang putra daerah yang ingin kuliah.

"Saya sudah meminta seluruh perusahaan agar menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa ST2P dua orang setiap perusahaan per tahunnya. Dengan seperti ini dunia pendidikan kita akan semakin maju," tandas Harris.

Harris membeberkan seluruh mimpi dan visinya dalam membangun Pelalawan secara panjang lebar. Termasuk keberhasilannya mendongkrak tingkat elektrifikasi dari 14 persen hingga ke angka 70 persen.

Pemred Tribun Pekanbaru, RHR Dodi Sarjana, mendukung keinginan Harris dalam memajukan Pelalawan melalui program-program yang berkenaan langsung dengan masyarakat. Menyentuh akar-akar persoalan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

"Jika bapak komit dalam merealisasikan itu, akan sangat berguna bagi semua masyarakat beserta masa depan penerus kabupaten ini. Tentu nama bapak akan dikenang selalu," jelas Dodi.

Sebagai mitra, Tribun Pekanbaru akan mensuport program pembangunan Pemda Pelalawan kedepan sesuai dengan porsi perusahaan media. (*)

Penulis: johanes
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved