Ajak Anak Berpetualang ke Antariksa, Sekolah Abidari Hadirkan Mobile Planetarium

Program unggulan sekolah Abidari Islamic Creative School Jalan Lumba Lumba tahun ini adalah mengenalkan science sejak dini pada anak.

Ajak Anak Berpetualang ke Antariksa, Sekolah Abidari Hadirkan Mobile Planetarium
Istimewa
Abidari Islamic Creative School 

Laporan Jurnalis Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Program unggulan sekolah Abidari Islamic Creative School Jalan Lumba Lumba tahun ini adalah mengenalkan science sejak dini pada anak. Sekolah untuk bayi, playgroup, TK dan daycare ini, menyediakan area science untuk anak-anak didik dan anak-anak Pekanbaru.

Founder and Owner Abidari Islamic School, Sonya Fitriani SPsi kepada Tribunpekanbaru.com pada Selasa (6/3/2018) menyebutkan, tujuan memperkenalkan science ini sejak dini ini, untuk menstimulasi rasa ingin tahu anak agar mampu menciptakan anak-anak yang visioner dan kreatif dalam berkarya.

"Juga memperkenalkan kebesaran Tuhan YME sebagai pencipta, serta menumbuhkan rasa syukur dan rendah hati pada anak," Sonya yang akrab disapa Bunda Onya ini.

Untuk itu, kata Sonya, tidak tanggung-tanggung, akan digelar acara science yang bergengsi dengan mengajak anak-anak menjelajah ruang angkasa dan antariksa.

Selama 30 menit anak akan berada di zona antariksa untuk mengenal lebih dekat dengan planet-planet di ruang angkasa, dalam sebuah Mobile Planetarium pada Sabtu (10/3/2018).

"Melalui proyektor bintang fulldome ini, mampu memproyeksikan pertunjukan benda langit secara nyata, yang akan mensimulasi fenomena-fenomena langit, sehingga anak dapat belajar mengenai tata surya dengan cara yang berbeda dan menarik," jelas Sonya.

Mobile planetarium ini, ulas Sonya, didesain untuk mampu mengeksplorasi astronomi, geologi dan geografi secara interaktif, dan menyenangkan dengan visual digital dan audio dengan teknologi tercanggih di Indonesia yang mampu memproyeksikan langit 360 derajat di dalam kubah Mobile Planetarium yang dibuat nyaman untuk anak-anak.

"Materi yang akan ditampilkan adalah legenda matahari, clockwork skies, petualangan ke tata surya, space shape, back to the moon for good, waiting far away, dan astronomy photoghraphy of the year," tutur Sonya.

Menurut Sonya, Sekolah Abidari sengaja menggelar acara ini dengan mengundang Tim Ilmuwan Muda Indonesia, agar anak-anak bisa menikmati dan belajar antariksa dengan perasaan yang menyenangkan.

Halaman
12
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved