Harimau Serang warga

Sangat Dekat dengan Pemukiman, Warga Ungkap Ada 3 Ekor Harimau yang Berkeliaran di Pelangiran

Sebenarnya bertemu dengan harimau dalam dua bulan terakhir bukanlah hal baru bagi warga yang bekerja di Desa Tanjung Simpang, Pelangiran.

Sangat Dekat dengan Pemukiman, Warga Ungkap Ada 3 Ekor Harimau yang Berkeliaran di Pelangiran
Penampakan harimau yang diduga serang warga di pelangiran Inhil 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Keberadaan harimau sumatera di Simpang Kanan Dusun Sinar Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, semakin meresahkan warga Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Menyusul tewasnya Yusri Efendi pada Sabtu (10/3/2018) malam lalu.

Yusri merupakan korban kedua setelah Jumiati (29) yang meninggal usai diterkam si raja hutan itu dua bulan lalu di areal perkebunan sawit PT Tabungan Haji Indo Plantaton (THIP).

Baca: Cegah Pasangan Selingkuh di Whatsapp dengan Aplikasi Ini

Warga Pulau Muda takut bercampur geram, lantaran jarak kedua lokasi sangat dekat dan menjadi perbatasan antara Kabupaten Pelalawan dengan Indragiri Hilir.

"Banyak warga kami yang kerja disana (Pelangiran). Karena banyak kerjaan seperti memanen, bertukang, cari kayu. Namanya mencari nafkah," beber tokoh masyarakat Desa Pulau Muda, Rusli (48), kepada tribunpelalawan.com, Minggu (11/3/2018).

Sebenarnya bertemu dengan harimau dalam dua bulan terakhir bukanlah hal baru bagi masyarakat Desa Pulau Muda yang bekerja di Desa Tanjung Simpang, Pelangiran.

Bahkan Si Belang terkadang muncul di dekat pemukiman warga dan baru pergi ke hutan setelah dihalau menggunakan senapan atau bunyi-bunyian.

Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat setempat, jumlah harimau yang berkeliaran di daerah perbatasan itu tidak hanya satu.

Baca: Tengkuk Yusri Diterkam Harimau Saat Ditemukan Tewas, Ini Dia Kronologisnya

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help