DPRD Riau Akan Bicarakan Kemungkinan BUMD Kelola Blok Rokan

Pihak DPRD Riau segera melakukan pembahasan terkait habisnya kontrak PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di provinsi Riau.

DPRD Riau Akan Bicarakan Kemungkinan BUMD Kelola Blok Rokan
Tribun Pekanbaru
pompa minyak 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak DPRD Riau segera melakukan pembahasan terkait habisnya kontrak PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di provinsi Riau.

Baca: TERUNGKAP, Sopir Ugal-ugalan, Tabrak Satu Keluarga, Salah satunya Nenek, Jasadnya Ditemukan Disini

Baca: Tabrak Satu Keluarga, Sopir Kabur Hingga 15 Kilometer, Kaget, Dalam Bak Mobil Ada Jasad Korban

Bahkan salah seorang anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby mengklaim sebanyak 80 persen anggota dewan setuju pengelolaan blok rokan yang habis pada 2021 itu diserahkan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita memang belum ada membahas secara kelembagaan, tapi sesegera mungkin kami akan lakukan pembicaraan. Saya pastikan 80 persen anggota dewan setuju bila BUMD ditunjuk sebagai kontraktor pengelola blok rokan," kata Suhardiman kepada Tribun, Selasa (13/3/2018).

Dikatakannya, jika pengelolaan blok rokan langsung dilakukan oleh pemerintah, maka akan banyak keuntungan bagi Provinsi Riau, khususnya masyarakat setempat, terutama dalam hal peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Baca: Minum Air Rebusan Pisang Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya Pada Tubuh, Begini Caranya!

"Sejak bangsa kita merdeka, bagi hasil yang kita dapatkan dari hasil migas sangat sedikit. Inilah momennya kita rebut kembali apa yang sudah menjadi hak kita," imbuhnya.

Dia juga mengatakan, jika blok rokan dapat dikelola BUMD, maka bisa dipastikan sebanyak 75 persen minimal tenaga pekerja akan diisi oleh putera daerah nantinya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help