Indragiri Hilir

Antusias Tinggi Masyarakat Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Di Kantor Lurah Tembilahan Kota

Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama kantor Lurah Tembilahan kota, UPT Puskesmas Tembilahan Kota, PMI Inhil serta Dinas sosial Inhil

Antusias Tinggi Masyarakat Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Di Kantor Lurah Tembilahan Kota
fadhli
Masyarakat sedang mendonorkan darahnya di kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Halaman Kantor Lurah Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Kamis (3/5/2018). T. Muhammad Fadhli. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Antusias tinggi masyarakat untuk mendonorkan darahnya tampak terlihat dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Halaman Kantor Lurah Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Kamis (3/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun tidak semua masyarakat yang datang bisa mendonorkan darahnya, hampir setengah masyarakat yang datang tidak bisa berdonor.

“Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi. Di perkirakan sekitar 100 orang yang datang. Tapi sekitar 50 orang yang bisa donor, karena yang lain tidak memenuhi syarat untuk donor,” ujar Lurah Tembilahan Kota, Umarullah Misasi kepada Tribuntembilahan.com.

Baca: Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Riau Pekan Depan, Ini Agendanya 

Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama kantor Lurah Tembilahan kota, UPT Puskesmas Tembilahan Kota, PMI Inhil serta Dinas sosial Inhil ini, menurutnya dalam rangka kegiatan sosial untuk memenuhi kebutuhan darah di Inhil.

“Karena kami melihat masih kurangnya darah yang diperlukan. Informasi dari PMI 1 bulan diperlukan darah 600 kantong, sedangkan saat ini hanya 300 kantong yang terpenuhi dalam 1 bulan,” jelas Lurah Muda yang akrab disapa Umar ini.

Terakhir, Umar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan bersedia mendonorkan darahnya.

Selain mendonorkan darah melalui kegiatan Bakti Sosial seperti ini, Umar juga berharap masyarakat juga rutin mendonorkan darah di tempat yang telah disediakan, seperti di PMI Inhil Jalan Veteran Tembilahan.

“Saya harap masyarakat membudayakan donor darah. Karena selain selain sehat, kita juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Baca: Warga Keluhkan Gas 3 Kilogram Selalu Langka, Pemko Bentuk Tim Terpadu

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikha Wardan dan sejumlah pejabat esselon Pemkab Inhil.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help