Resep Rasulullah SAW untuk Menjadi Kaya

Sahabat itu mengeluhkan perihal kefakiran dan kesulitan hidup yang dihadapinya. Rasulullah SAW lalu menyarankan untuk melakukan satu amalan.

Resep Rasulullah SAW untuk Menjadi Kaya
Kompas.com/M.Agus Fauzul Hakim
Ilustrasi 

Oleh: Yazid Muttaqin
Sumber: nu.or.id

DI tengah kondisi perekonomian yang sedang terpuruk, banyak orang yang merasa kesusahan karena beban hidup yang cukup berat.

Sebagai Muslim dan Mukmin yang memiliki sandaran hidup kepada Allah dan pegangan hidup pada ajaran Rasulullah SAW tak perlu risau dan galau.

Satu ketika seorang sahabat datang menghadap Rasulullah SAW. Kepadanya, sahabat itu mengeluhkan perihal kefakiran dan kesulitan hidup yang dihadapinya.

Baca: Rezeki Anda Tersendat? Ini Amalan Mujarab Rasulullah SAW untuk Melancarkannya

Kiranya dengan mengadukan permasalahannya kepada Rasulullah SAW ia berharap akan mendapat jalan keluar agar ekonomi keluarganya dapat lebih baik di kemudian hari.

Mendengar aduan seperti itu Rasulullah SAW lalu menyarankan kepada sahabatnya untuk melakukan satu amalan.

“Ketika engkau masuk ke dalam rumah ucapkanlah salam bila di dalamnya ada orang. Bila tak ada maka ucapkanlah salam untuk dirimu sendiri. Setelah itu bacalah surat Al-Ikhlas satu kali.”

Mendapat amalan demikian sahabat ini melakukannya dengan penuh semangat.

Setiap kali ia memasuki rumahnya ia beruluk salam lalu membaca surat Al-Ikhlas satu kali. Demikian ia lakukan terus menerus.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved