Ramadan 1439 H

Libatkan Disperindag Inhu, Pertemuan Tematik Bakohumas Bahas Persiapan Jelang Ramadan

Senada dengan pernyataan tersebut, Plt Kadisperindag Sri Mulyani, menilai peran humas merupakan pusat penyebarluasan informasi.

Libatkan Disperindag Inhu, Pertemuan Tematik Bakohumas Bahas Persiapan Jelang Ramadan
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Bakohumas Inhu menggelar pertemuan tematik di aula Bappeda dan Litbang Inhu, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan stabilitas harga kebutuhan pokok menjadi isu yang paling banyak dibicarakan. Berangkat dari hal tersebut, Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengadakan pertemuan tematik melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebagai tuan rumah sekaligus narasumber pada pertemuan yang digelar di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu, Selasa (15/5/2018).

Acara yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu ini merupakan pertemuan lanjutan yang merupakan agenda rutin dari kegiatan Bakohumas Inhu.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Inhu, Asriyan, turut hadir Kadiskominfo Inhu, Jawalter serta para anggota Bakohumas yang merupakan praktisi kehumasan di lingkungan OPD, Kejari Inhu, Kodim 0302, Polres Inhu, Pengadilan, Syahbandar, TNBT serta BUMN dan BUMD di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam sambutannya Asriyan menjelaskan tujuan dilaksanakannya pertemuan Bakohumas ini adalah sebagai wadah pertukaran dan diseminasi informasi, serta untuk menjalin koordinasi dan sinergitas antar instansi yang tergabung didalamnya.

Lebih jauh ia mengharapkan melalui forum Bakohumas ini untuk bersama menangkal isu radikal, ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax.

Senada dengan pernyataan tersebut, Plt Kadisperindag Sri Mulyani, menilai peran humas merupakan pusat penyebarluasan informasi.

"Untuk itu melalui forum Bakohumas diharapkan bisa memberikan informasi dan menyebarluaskannya ke masyarakat. Tak terkecuali informasi tentang langkah dan upaya pemerintah dalam mendorong stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok penting (Bapokting) untuk menyongsong datangnya bulan Ramadhan," katanya.

Dalam rangka persiapan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Sri Mulyani menjelaskan bahwa telah mempersiapkan beberapa langkah diantaranya akan dilaksanakannya operasi pasar yang bekerjasama dengan bulog, selain itu untuk mengendalikan harga di pasaran pemerintah telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Ketika terjadi kelangkaan disitulah peran pemerintah mengunci agar pedagang tidak bisa menjual lebih dari harga yang telah ditetapkan, agar tidak terjadi disparitas harga" ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk stok ketersediaan barang pokok penting (bapokting) saat ini masih cukup. "Masih terkendali dalam posisi tersedia dan dengan harga masih terjangkau dan belum ada inflasi di Kabupaten Inhu," katanya. (ton)

Baca: Tak Terurus, Balai Adat Air Molek Sering Dijadikan Tempat Pacaran

Baca: Pasangan Mahasiswa Kepergok Ngamar, Akhirnya Diminta Lakukan Ini Dihadapan Orangtuanya

Baca: Seorang Karyawan BUMN di Pekanbaru Disebut Jadi Pemodal Terduga Teroris

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help