Advertorial

Pemkab Meranti Jalin Kerjasama Dengan RS Prima Pekanbaru

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus memberikan perhatian di sektor kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Pemkab Meranti Jalin Kerjasama Dengan RS Prima Pekanbaru
.
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir menyerahkan dokumen kerjasama kepada Direktur RS Prima Pekanbaru, dr. Iriana Oktavia M.Kes. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus memberikan perhatian di sektor kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. 

Baru-baru ini Pemkab Kepulauan Meranti menjalin kerjasama dengan RS Prima Pekanbaru.

Penandatatanganan MoU tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir dan Direktur RS Prima Pekanbaru, dr. Iriana Oktavia M.Kes di Grand Meranti Hotel pada Senin (14/5/2018) kemarin.

Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan, seluruh camat dan kepala desa.

Irwan Nasir mengatakan, kerjasama tersebut diakukan untuk memperluas layanan kesehatan kepada masyarakat Meranti yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit yang lebih baik. 

"Sebelumnya, Pemkab juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit termasuk rumah sakit di Kepri, yaitu RSUD Karimun," ujar Irwan Nasir. 

Irwan menjelaskan, Pemkab Meranti juga telah menyiapkan beberapa sumber anggaran seperti Jamkesmas dan BPJS sebagai akses layanan bagi mayarakat. 

Bahkan, Pemkab Meranti masih membantu pasien yang tidak mampu dengan menerbitkan surat keterangan tidak mampu (SKTM).
Untuk mengakses sejumlah fasilitas kesehatan di Pekanbaru ataupun di daerah lain, Pemkab Meranti juga telah menyiapkan fasilitas ambulan laut yang saat ini dikelola oleh Baznas.

Hingga saat ini kata Irwan, Meranti telah memiliki 5 Ambulance Laut yang berasal dari APBD Meranti, Bantuan Provinsi dan juga pemerintan pusat.

Dengan demikian, warga Meranti tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar dan. 

"Dengan adanya ambulan laut ini, risiko kematian pasien rujukan pada saat perjalanan juga terminimalisir," ujar Irwan Nasir.(Adv).

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved