Indragiri Hilir

Shalat Tarawih Pertama, Pjs Bupati Inhil Minta Masyarakat Tidak Panik Terkait Aksi Terorisme

Pjs Bupati Inhil meminta masyarakat untuk tidak panik terkait situasi di beberapa daerah di tanah air

Shalat Tarawih Pertama, Pjs Bupati Inhil Minta Masyarakat Tidak Panik Terkait Aksi Terorisme
fadhli
Pjs Bupati Inhil meminta masyarakat untuk tidak panik terkait situasi di beberapa daerah di tanah air 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto melaksanakan ibadah shalat tarawih pada malam pertama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah di Masjid Agung Al - Huda Tembilahan, Rabu (16/5/2018) malam.

Di tengah padatnya jama'ah shalat tarawih, Pjs Bupati Inhil meminta masyarakat untuk tidak panik terkait situasi di beberapa daerah di tanah air yang mencekam akibat serangan bom oleh jaringan teroris.

“Masyarakat tidak perlu panik. Saat ini, aparat keamanan tengah berupaya meredam aksi teror dan memberantas teroris,” ujar Pjs.

Baca: Disdagperin Bengkalis Sediakan Pasar Ramadan, Tampung 120 Pedagang

Pjs Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teroris, khususnya di lingkungan tempat tinggal.

“Waspada terhadap masuknya paham radikal, jangan mudah terpancing oleh isu yang dapat memecah belah bangsa, apalagi dengan isu provokatif bernuansa SARA atau hoax,” tegas Pjs Bupati.

Baca: Guru PNS yang Diduga Teroris di Probolinggo Ajari Anak-anak Sekitarnya Memanah dan Menembak  

Foto : Pjs Bupati Inhil H. Rudyanto menyampaikan sambutannya pada Shalat Tarawih perdana di Masjid Agung Al - Huda Tembilahan, Rabu (16/5/2018) malam.

Perbanyak Tadarus

Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil H. Rudyanto mengajak segenap masyarakat memelihara kesucian bulan Ramadhan dengan tidak melakukan perbuatan yang tercela.

Terkhusus kepada para remaja muslim dan generasi muda, Pjs mengimbau agar memperbanyak tadarus Al – Qur'an dan meramaikan Masjid dengan pesantren kilat.

“Sedangkan, bagi para alim ulama, mubaligh dan mubalighah supaya dapat meningkatkan dakwah Islamiyah dengan tausyiah yang menyejukkan,” imbau Pjs Bupati dalam sambutannya saat melaksanakan ibadah shalat tarawih pada malam pertama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah di Masjid Al - Huda Tembilahan, Rabu (16/5/2018) malam.

Selain kepada umat muslim, mengingat Kabupaten Inhil sebagai daerah heterogen yang terdiri dari berbagai agama dan kepercayaan, Pjs Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat non - muslim untuk sekiranya dapat menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan situasi yang kondusif di negeri kita tercinta ini, Kabupaten Inhil,” ajak Pjs Bupati.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help