Indragiri Hilir

Pjs Bupati Minta Peran Aktif Kejari Wujudkan 'Good And Clean Governance'

Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto meminta peran aktif pihak Kejaksaan Negeri mewujudkan good and clean governance.

Pjs Bupati Minta Peran Aktif Kejari Wujudkan 'Good And Clean Governance'
Tribun Pekanbaru/Fadhli
Pjs Bupati Inhil H. Rudyanto bersama Kajari lama, Lulus Mustofa SH MH dan Kajari baru, Susilo SH. Kominfo Inhil. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN– Penjabat Sementara (PJS) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto meminta peran aktif pihak Kejaksaan Negeri mewujudkan good and clean governance.

Tidak hanya dalam hal penegakan supremasi hukum, Pjs juga meminta sinergitas juga terjalin dalam pembangunan Inhil.

Baca: Saat Ini Sebanyak 978 Atlet Bulutangkis Riau yang Terdata di SI PBSI

Sinergitas Kejaksaan Negeri Inhil dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk terus dijaga. Sebagai mitra Pemerintah Daerah, hubungan baik yang telah terjalin hendaknya juga terus dipertahankan,” ujar Pjs Bupati saat menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Jum'at (1/6/2018) pagi.

Satu diantara hal yang mesti dilanjutkan dalam kerangka hubungan kedua lembaga, yakni Pemerintah Kabupaten Inhil dan Kejaksaan Negeri Inhil, dikatakan Pjs Bupati adalah nota kesepahaman TP4D yang berkenaan dengan pembangunan.

Baca: Harus Seberapa Banyak Makan Buah selama Bulan Puasa?

“Mou TP4D merupakan sarana strategis untuk menguatkan jalinan koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Kejaksaan Negeri Inhil dalam pelaksanaan pembangunan," jelas Pjs Bupati.

Menurut Pjs Bupati, hubungan kemitraan penegakan supremasi hukum maupun nota kesepahaman pembangunan, kesemuanya turut berfungsi mendorong tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, aman serta terhindar dari permasalahan hukum.

Baca: Sosialisasi di Kemuning Muda, Mahasiswa Pertanian Unri Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

Diluar persoalan good and clean governance, hubungan kemitraan dan langkah pembangunan strategis, Pjs Bupati juga menyampaikan apresiasi terhadap Kajari Inhil yang lama, Lulus Mustofa SH MH dan mengucapkan selamat datang kepada Kajari Inhil yang baru, Susilo SH.

“Kepada Bapak Lulus Mustofa, kami ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya bagi Inhil dan selamat jalan. Kepada Bapak Susilo selaku Kajari Inhil yang baru, Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas," tandas Pjs Bupati.

Baca: Hasil MotoGP Italia 2018: Marc Marquez Jatuh di Depan Rossi, Jorge Lorenzo Juara!

Untuk diketahui, acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil antara Kajari lama, Lulus Mustofa SH MH dan Kajari baru, Susilo SH ini, dirangkai sekaligus dengan ramah tamah dan buka puasa bersama yang juga dihadiri oleh pejabat dari kedua belah pihak dan para tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help