Ada Sekitar 400 Titik Salat Idul Fitri di Pekanbaru, Plt Walikota Ayat Cahyadi Ikut Jadi Khatib

Sejumlah titik dan lokasi tempat sholat Idul Fitri ada di lapangan dan masjid yang tersebar di 12 kecamatan di Pekanbaru

Ada Sekitar 400 Titik Salat Idul Fitri di Pekanbaru, Plt Walikota Ayat Cahyadi Ikut Jadi Khatib
Tribunpekanbaru/Theo Rizky
Shalat Idul Fitri 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 hijriah tahun ini akan diselenggarakan di sekitar 400 titik di seluruh Kota Pekanbaru.

Ada yang dilaksanakan di lapangan dan sebagian lagi dilaksanakan di Masjid.

Penetapan lokasi tempat pelaksanaan shalat idul fitri ini sudah diputuskan bersama oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Kementrian Agama (Kemenag) wilayah Pekanbaru.

"Fokus lokasi diperbanyak di lapangan supaya bisa menampung lebih banyak jamaah. Salah satunya ada di halaman kantor Walikota Pekanbaru," kata Assisten I Pemko Pekanbaru Azwan," Selasa (12/6/2018).

Penetapan 400-antitik lokasi tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri ini sudah disepakati bersama tokoh agama dan Kemenag Kota Pekanbaru.

Baca: Pantau Bongkar Muat Bagasi, Kaotban Wilayah II Juga Pantau Arus Mudik di Bandara SSK II

Baca: ASN Sudah Diberi Libur 10 Hari, Sekdako Pekanbaru: Jangan Cari-cari Alasan Lagi

Sejumlah titik dan lokasi tempat sholat Idul Fitri ada di lapangan dan masjid yang tersebar di 12 kecamatan di Pekanbaru.

"SKnya sudah kita terbitkan, termasuk untuk petugasnya, baik Khatib, Imam, dan Bilal yang akan bertugas semua sudah ditunjuk," ujarnya.

Untuk pelaksanaan shalat idul fitri di halaman kantor Walikota Pekanbaru. Yang akan menjadi khatib nya langsung adalah Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi sedangkan imamnya adalah Asisten 1, Azwan.

Namun jika saat pelaksanaan shalat idul fitri nanti ternyata cuaca tidak mendukung, misalnya hujan akan dialihkan ke Masjid Paripurna Pekanbaru yakni Masjid Ar Rahman.

Sementara untuk pengamanan selama pelaksanaan shalat idul fitri nanti, sebelumnya pihaknya sudah melakukan rapat bersama Forkompinda.

Dimana untuk pengamanannya akan melibatkan pihak Kepolisian, Kodim, Satpol dan Dishub Pekanbaru. (*)

Baca:  10 Pesawat Tertahan di Angkasa, Fakta Seputar Insiden Garuda Indonesia Pecah Ban di Medan

Baca: Bus TMP Tak Beroperasi Pada Hari H Lebaran, Seluruh Karyawannya Diliburkan

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help