Indragiri Hilir

Dua Orang Ini Kedapatan Lakukan Pungli di Pelabuhan Kuala Enok Tembilahan

Dua orang lelaki hanya bisa pasrah saat diamankan oleh tim dari Sat Intelkam Polres Inhil di Pelabuhan Kuala Enok.

Dua Orang Ini Kedapatan Lakukan Pungli di Pelabuhan Kuala Enok Tembilahan
Polres Inhil
Her (33) dan SM (26) beserta barang bukti diamankan di Mapolres Inhil. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Dua orang laki-laki terduga tindak pidana pungutan Liar (Pungli) ini hanya bisa pasrah saat diamankan oleh tim dari Sat Intelkam Polres Inhil di Pelabuhan Kuala Enok Jalan Yos Sudarso, Tembilahan, Kabupaten Inhil, Rabu (13/6/2018) sekira pukul 12.30 WIB.

Her (33) dan SM (26) kedapatan melakukan praktek pungli di Pelabuhan Kuala Enok, setelah banyaknya laporan dari masyarakat yang resah atas aksi kedua warga Tembilahan tersebut.

Baca: PLN Dumai Sebut Pasokan Listrik Selama Lebaran Aman

Sejumlah barang bukti juga berhasil di amankan dari keduanya, antara lain Tiket Jasa Raharja sebanyak 1 Blok (50 Lembar), uang sebanyak Rp. 237 ribu dengan rincian, uang pecahan Rp 20 ribu sebanyak 1 lembar, uang pecahan Rp 10 ribu sebanyak 13 lembar, uang pecahan Rp 5 ribu 14 lembar Serta uang pecahan Rp 10 ribu sebanyak 10 lembar.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Inhil dan di tangani oleh Sat Reskrim Unit Saber Pungli untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Inhil AKBP Christian Roni, S.IK, MH kepada awak media melalui pesan tertulisnya.

Baca: MUI Riau Surati Menag Soal Embarkasi Haji Antara Riau, Ini yang Diminta

Sebelumnya, berdasarkan Informasi yang di peroleh dari masyarakat, di TKP sering terjadi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum lapangan PT. Jasa Raharja berinisial MZA yang kemudian memperdayakan Her dan SM untuk melakukan pemungutan biaya Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dengan biaya Rp. 3 ribu.

“Pada pelaksanaannya di lapangan, biaya tersebut tidak sesuai dengan aturan yang di tetapkan,” tutur Kapolres.

Baca: Terungkap Alasan Lopetegui Dipecat, Ada Hubungannya Sama Real Madrid

Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Intelkam Polres Inhil AKP. Ferdinan Sumardi, SH, MH memerintahkan Kanit Opsnal Intelkam beserta 2 Orang anggota untuk melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata memang benar adanya praktek Pungutan Liar di TKP tersebut.

“Kemudian Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Inhil mengamankan 2 orang pelaku tindak pidana Pungutan Liar tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kapolres. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help