H-2 Lebaran, Arus Kedatangan Masih Dominasi Pemudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai

Jumlah pemudik yang datang hingga H-2 Lebaran mencapai 3571 orang. Merek

H-2 Lebaran, Arus Kedatangan Masih Dominasi Pemudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang Kotak Masuk x
Penumpang bergiliran saat turun dari kapal setibanya di Terminal Penumpang Pelindo Dumai, Kamis (14/6). Catatan pihak Pos Pelayanan Ops Ketupat Muara Takus 2018 para pemudik masih berdatangan pada H-2 Lebaran. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI - Arus kedatangan masih mendominasi pemudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai hingga, Rabu (13/6/2018). Jumlah pemudik yang datang hingga H-2 Lebaran mencapai 3571 orang. Mereka merupakan penumpang rute domestik dan luar negeri.

Pemudik yang berangkat dari terminal ini pada Rabu kemarin hanya berkisar 1100 orang. Data Pos Pelayanan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 di Terminal Penumpang Pelindo Dumai menegaskan bahwa pemudik dari rute domestik mendominasi.

Jumlahnya mencapai 2979. Mereka yang datang dari rute Batam-Dumai mencapai 2329 orang. Mereka yang berangkat dengan rute Dumai-Batam hanya 650 orang.

Jumlah penumpang rute luar negeri hanya berkisar 1692 orang. Mereka yang datang mencapai 1242 orang. Para pemudik datang dari rute Port Dickson, Port Klang, Malaka dan Muar (Johor) menuju Dumai.

Mereka yang berangkat jumlahnya cuma 450 orang. Kapolres Dumai, AKBP Restika PN menegaskan ada personel gabungan siaga di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 yang siap mengawal arus mudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai. Ada 16 personel gabungan yang siaga selama arus mudik.

Mereka berupaya mencegah gangguan arus mudik. Pihak Kepolisian Dumai juga berupaya mencegah terjadinya aksi teror. "Saat
H-2 menjelang lebaran telah terlihat kenaikan jumlah penumpang kapal. Kita pastikan situasi masih kondusif," terangnya.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help