Kapolres Bersama Forkopinda Dumai Tinjau Arus Mudik H-1 di Terminal Penumpang Pelindo Dumai

Pelabuhan tersebut jadi satu transit para pemudik dari Batam dan Malaysia melalui Kota Dumai.

Kapolres Bersama Forkopinda Dumai Tinjau Arus Mudik H-1 di Terminal Penumpang Pelindo Dumai
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wali Kota Dumai, Zulkifli AS bersama Kapolres Dumai, AKBP Restika PN dan Dandim Dumai, Letkol (inf) Horas Sitinjak berbincang usai meninjau Terminal Penumpang Pelindo Dumai, Kamis (14/6/2018) bersama unsur forkopinda. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI - Kapolres Dumai, AKBP Restika PN bersama Wali Kota Dumai, Zulkifli AS dan Dandim 0320/Dumai, Letkol (inf) Horas Sitinjak serta unsur forkopinda Dumai meninjau langsung kondisi terkini arus mudik di Terminal Penumpang Pelindo Dumai, Kamis (14/6/2018).

Mereka melihat langsung situasi H-1 lebaran di terminal itu. Pelabuhan tersebut jadi satu transit para pemudik dari Batam dan Malaysia melalui Kota Dumai.

Mereka selanjutnya meneruskan perjalanan dengan jalur darat ke kampung halamannya. Pantauan Tribun, rombongan awalnya melihat kesiapan pos pelayanan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 di sana. Posisinya tak jauh dari pintu masuk.

Mereka pun melihat kondisi di terminal kedatangan dan proses pemeriksaan. Rombongan juga sempat melihat kondisi ponton di Terminal Penumpang Pelindo Dumai. "Sampai saat ini situasi di Terminal Penumpang Pelindo Dumai kondusif," tegas Kapolres Dumai, AKBP Restika PN usai meninjau arus mudik, Kamis siang.

Menurutnya, data dari pos pelayanan belasan ribu pemudik sudah memadati pelabuhan sejak H-8 Lebaran. Ia juga memastikan tidak ada gangguan saat arus mudik. Pengamanan di pos pelayanan dan pengamanan melibatkan seluruh instansi terkait.

Personel TNI, Polri, Pemerintah Kota Dumai dan instansi lainnya juga bekerjasama menjaga kelancaran arus mudik. "Kita semua berharap sampai 24 Juni 2018, kondisi arus mudik dan arus balik lancar," harapnya.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help