Siak

PKS Bakal Ajukan Hendry Munief Menjadi Wakil Bupati Siak

Wakilnya, Alfedri, akan menduduki jabatan yang dipegang oleh Syamsuar saat ini sebagai bupati Siak.

PKS Bakal Ajukan Hendry Munief Menjadi Wakil Bupati Siak
Tribunpekanbaru/mayonal
Bupati Siak Syamsuar yang juga calon gubernur nomor urut satu saat menyalurkan hak suaranya di Pilgub Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Dengan melenggangnya Syamsuar ke bangku gubernur setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau nantinya, otomatis wakilnya, Alfedri, akan menduduki jabatan yang dipegang oleh Syamsuar saat ini sebagai bupati Siak.

Namun di samping itu, jabatan wakil bupati Siak akan terjadi kekosongan.

Pihak DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau memiliki harapan untuk bisa mengisi kekosongan tersebut, dengan menyodorkan Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief untuk mengisi kekosongan tersebut.

Baca: Harga TBS Kelapa Sawit Riau Merangkak Naik, Restoran Cepat Saji di Myanmar Pengaruhi CPO

Sebagaimana diketahui, pada saat Pilkada Siak beberapa waktu lalu, pasangan Syamsuar-Alfedri didukung oleh 4 Partai, di antaranya adalah, PAN, PKS, Nasdem dan Hanura.

Walau Syamsuar pada saat itu merupakan kader Golkar, namun ketika itu Golkar tengah dilanda persoalan dualisme partai, sehingga Syamsuar tidak bisa menggunakan perahu Golkar.

Salah seorang anggota DPRD Riau Fraksi Gerindra Sejahtera, Mansyur HS, mengatakan, pihaknya di PKS memang akan menyodorkan kadernya di PKS sebagai pendamping Alfedri, setelah Syamsuar menjadi gubernur.

“Kami di PKS juga mengusung Pak Syamsuar di Pilkada Siak saat itu, untuk selanjutnya setelah ini, kami tentu akan menyodorkan kader kami untuk dirapatkan bersama partai koalisi,” kata Mansyur HS kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (3/7).

Baca: Pelajaran Bahasa Inggris Tingkat SD Dihapus, DPRD Janji Perjuangkan Nasib 300 Gurunya

Dijelaskan Sekretaris Komisi II DPRD Riau ini, pihaknya menyodorkan Hendry Munief sebagai Wakil Bupati Siak bukan tanpa alasan, karena selain memiliki kapabilitas dan kapasitas, Munief juga merupakan anak jati Siak.

“Beliau merupakan anak jati Siak, dari sisi kelayakan dirinya juga tidak diragukan lagi,” ulasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hitung cepat pihak KPU dan quick count oleh beberapa lembaga yang sudah dilakukan, pasangan Syamsuar-Edy berhasil unggul dibanding 3 rivalnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved