Kepulauan Meranti

Harga Minyak Mulai Membaik, PT EMP Janji Tingkatkan CSR Perusahaan

Pihak PT Energi Mega Persada (EMP) berjanji akan meningkatkan CSR untuk warga yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan

Harga Minyak Mulai Membaik, PT EMP Janji Tingkatkan CSR Perusahaan
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM,SELATPANJANG- Pihak PT Energi Mega Persada (EMP) berjanji akan meningkatkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk warga yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca: Partai Pendukung Jokowi-Maruf Amin di Riau Masih Menunggu Arahan Pusat untuk Konsolidasi

Hal itu seiring mulai naiknya harga minyak dunia saat ini.

"Kami akui beberapa tahun belakangan ini CSR yang disalurkan ke masyarakat tidak seperti beberapa tahun lalu. Sebab, biaya produksi sangat besar, sedangkan harga jual anjlok," ujar Area Manager EMP, Bagus Kartika sesuai menghadiri hearing bersama Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (10/9/2018).

Baca: Hasil Babak 1 Persela vs PSM Makassar Liga 1 2018 Skor 1-1, Ini Live Streaming Babak Kedua

Bagus juga berjanji akan menegur sejumlah subkontraktor yang mengabaikan hak perkerja dan tidak melaporkan jumlah tenaga kerjanya ke Pemkab Kepulauan Meranti.

Ia juga mengatakan, selama ini PT EMP telah memberikan peluang yang cukup besar bagi warga tempatan untuk bekerja di perusahaan yang bergerak di sektor eksplorasi minyak tersebut.

Baca: Satu Bandar dan 2 Pengedar Sudah Ditangkap, Polisi Buru Pemasok Sabu-Sabu 1,2 Kg

"Namun, kan tidak sedikit juga yang resign dengan alasan telah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Jadi kesannya tidak banyak tenaga tempatan yang menjadi tenaga kerja di EMP," ujarnya.

Baca: KPU Pelalawan Umumkan DCS Pileg pada 12 Agustus Mendatang Lewat Media Massa

Sementara itu, Humas PT EMP, Argo menambahkan, akhir tahun ini pihaknya menargetkan produksi sebanyak 3.500 barel ol per day (BOPD).

Hal itu seiring mulai membaiknya harga minyak dunia.

Baca: Ria Ricis Marah-marah, Fotonya Dipakai Untuk Poster Larangan Kiki Challenge, Lalu Posting Ini

Dengan membaiknya harga dan meningkatnya produksi minyak, ia berharap program CSR yang disalurkan ke masyakarat sekitar wilayah operasional bisa meningkat.

"Selama ini kan produksi kita hanya 2.200 BOPD, kita tidak berani menambah produksi lantaran harga minyak masih sangat rendah," ujar Argo.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help