Indragiri Hilir

Lengkapi Pejabat Desa, Pemkab Inhil Lantik Kades Selat Nama

Pemkab Inhil akhirnya mengisi kekosongan jabatan Kades Selat Nama. dengan demikian pejabat yang baru diminta segera lakukan pembenahan

Lengkapi Pejabat Desa, Pemkab Inhil Lantik Kades Selat Nama
ist
Camat Tanah Merah Yuliargo, SP resmi melantik Pejabat (PJ) Kepala Desa Selat Nama di Jalan M. Boya, Kelurahan kuala enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, Kamis (9/08/2018). 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TANAH MERAH – Anwar akhirnya ditunjuk untuk mengisi kekosongnya kursi Kepala Desa (Kades) Selat Nama, Kecamatan Tanah Merah yang ditinggal Kades defenitif.

Baca: Lewat Program TMMD, Kodim 0320/Dumai Bantu Pembangunan Posyandu di Kampung Baru

Melalui Keputusan Bupati Inhil Nomor: 506/ KPTS/VI/2018, Camat Tanah Merah Yuliargo, SP resmi melantik Pejabat (PJ) Kepala Desa Selat Nama di Jalan M. Boya, Kelurahan kuala enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, Kamis (9/08/2018).

Baca: Pertamina TBBM Dumai dan Rumah Zakat Tanam 3000 Bibit Bakau di Bandar Bakau Dumai

Dalam arahan Camat Tanah Merah menyampaikan, khusus kepada Pejabat kepala desa yang baru dilantik diharapkan agar segera bergerak cepat menjalankan amanah yang telah diberikan tersebut.

“Meskipun sebagai PJ Kades, namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya serta juga mempunyai tanggungjawab yang sama seperti Kades definitif, bekerjalah dengan sepenuh hati Jangan bekarja separuh hati, bekerjalah secara maksimal dan layani masyarakat dengan setulus hati,” ujar Yuliargo.

Baca: Hasil Voting Sementara Jokowi-Maruf atau Prabowo-Sandiaga di Akun Indonesia Lawyers Club

Yuliargo mengimbau, Pj Kades harus menggandeng seluruh elemen yang ada antara lain, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LPM dan tokoh-tokoh desa, RT/RW untuk melakukan rembuk dan musyawarah.

Baca: Proyek Peningkatan Jalan Pramuka di Meranti Dinilai Lambat, Dewan Akan Lakukan Ini

“Setiap usulan pembangunan desa harus memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kepada Penjabat Kepala Desa Baru dilantik Dapat Melaksanakan Tugas sebagaimana yang telah diatur Undang-Undang. Terutama Program -Program yang sudah ada DMIJ,” imbaunya.

Untuk diketahui, penunjukan Pj Kades Selat Nama ini untuk mengisi kekosongan yang ditinggal oleh kades definitif sebelumnya karena meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, sambil menunggu Pemilihan Kades antar waktu akan diadakan dalam akhir tahun ini.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help