Indragiri Hilir

SU Wakil Bupati Inhil Terpilih Beberkan Program Rencana Pembangunan Pasar

Syamsudin Uti sambangi pasar bersejarah di Desa Pulau Palas. Hal tersebut dilakukan sebagai rasa syukur setelah terpilih dampingi HM Wardan

SU Wakil Bupati Inhil Terpilih Beberkan Program Rencana Pembangunan Pasar
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Wakil Bupati Inhil terpilih periode 2018 - 2023 H. Syamsuddin Uti bersama tokoh dan Forkompimdes Pulau Palas saat menghadiri syukuran dan halal bihalal di Pasar Sejarah Pulau Palas, belum lama ini. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN HULU- Setelah resmi ditetapkan menjadi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpilih periode 2018 – 2023 mendampingi HM Wardan, H. Syamsuddin Uti mengaplikasikan rasa syukurnya dengan bersilaturahim dengan masyarakat sembari menunggu pelantikan.

Baca: Prediksi Skor Mitra Kukar vs Persib Bandung di Liga 1 2018 Pukul 15.30 WIB, Live di Indosiar

Kali ini pria yang akrab disapa SU ini menyambangi pasar sejarah Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, yang juga merupakan kampung halamannya.

Dihadapan semua masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir, SU mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat setempat yang telah memberikan hak suara cukup baik kepada pasangan HM Wardan dan H. Syamsudin uti dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023.

Baca: PSPS vs Persis Solo di Liga 2 2018, Persis Solo Waspadai Kekuatan Baru PSPS, Ini Susunan Pemain

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yang telah mengamankan jalannya Pilkada juni lalu dengan damai. Selanjutnya mari bersama-sama menjaga kedamaian pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang,” ujar SU saat menghadiri acara syukuran dan halal bihalal di Pasar Sejarah Pulau Palas, belum lama ini.

Baca: Foto: Penjual Bendera Dadakan yang Mulai Menjamur di Beberapa Trotoar di Jalan Sudirman

SU pun mengisahkan Desa Pulau Palas yang mempunyai tempat tersendiri di hatinya sebagai seorang putra kelahiran Desa Pulau Palas, sehingga sangat penting untuk dikunjunginya.

Baca: Portal Takraw Riau Raih Satu Emas di Kejurnas 2018

“Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu penting saya datangi, disini kampung saya karena saya asli orang Pulau Palas. Saya selalu turun ke desa dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, mengenai kondisi Pasar bersejarah Desa Pulau Palas yang banyak menjadi harapan masyarakat agar segera mendapat perhatian, SU mengatakan dirinya sudah berniat untuk memperhatikan kondisi pasar tersebut melalui sejumlah program.

Baca: Tim Futsal SMA Olahraga Juara Zona Riau di Piala Menpora Championship Pocari Tingkat Pelajar

“Tadi warga penyampaian harapan masyarakat kepada Syamsudin Uti. Saya warga Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu tidak mungkin saya meninggalkan Desa Pulau Palas ini, terutama Pasar ini peninggalan Zaman Belanda belum saya lahir,” sebut SU.

Sejumlah rencana sudah dipersiapkan SU untuk pasar tersebut, kedepan SU berniat untuk memformat pasar menggunakan tenaga ahli demi kepentingan masyarakat Desa Pulau Palas kecamatan Tembilahan Hulu jadi tempat kuliner.

Baca: Live Streaming Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan Vs PSM Makassar, Pukul 15.30 WIB

“Karena Inhil dikenal dengan kuliner, kemudian, bagi masyarakat Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu bisa menambah kehidupan ekonomi. Kita harapkan kepada masyarakat kembali bersatu padu menjalin persatuan dan kesatuan demi kepentingan pembangunan dan kemajuan di Inhil,” imbuhnya.

Baca: Live Streaming Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan Vs PSM Makassar, Pukul 15.30 WIB

Sementara itu,.Ketua BPD Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Syaripul Anam, berharap, kemenangan Wardan-SU dalam Pilkada Inhil 2018 bisa membawa perubahan yang signifikan kearah perbaikan terutama di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu yang saat ini berpenduduk lebih Kurang 6000 orang.

“Harapan kami selaku warga Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Ada bantuan dermaga, bantuan alat pemadam kebakaran, kantin, mobil jenazah,” harapnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved