Indragiri Hilir

KPU Inhil Mencatat Satu Napi Narkoba Mendaftar sebagai Bacaleg

KPU Inhil sejauh ini belum menemukan berkas bacaleg yang terlibat korupsi. Hanya ditemukan satu bacaleg yang napi kasus narkoba

KPU Inhil Mencatat Satu Napi Narkoba Mendaftar sebagai Bacaleg
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil tidak menemukan Bacaleg yang merupakan Narapidana (Napi) korupsi yang bisa menggugurkan seseorang menjadi Bacaleg.

“Dari verifikasi kami tidak ada yang seperti itu (napi korupsi),” ungkap Komisioner KPU Inhil Muhammad Dong kepada Tribuntembilahan.com, Sabtu (11/8/2018).

Baca: Jaksa Rampungkan Berkas Tersangka Dugaan Tipikor Fisip UNRI

KPU Inhil mencatat seorang Bacaleg yang merupakan Napi kasus narkoba, akan tetapi menurut Muhammad Dong, yang bersangkutan tetap bisa mencalonkan diri karena hal tersebut tidak termasuk menggugurkan pencalonan sepanjang memenuhi persyaratan.

Baca: Pemko Pekanbaru Ajukan 300 CPNS Tahun Ini, Ada untuk Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

“Ada satu mantan terpidana, tapi dia pengguna narkoba. Dia harus mengumumkan sebagai terpidana kepada publik melalui media, itu sudah dilakukannya, makanya memenuhi syarat,” imbuh Muhammad Dong.

Untuk diketahui, KPU Inhi telah menyusun serta menetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Pileg 2019 Kabupaten Inhil, Jum’at (10/8/2018).

Baca: Ahok Mau Jadi Jurkam Jokowi-Maruf Amin. Luhut Ungkap Ahok tak Dendam

Sebanyak 601 Bacaleg berhasil memenuhi syarat dan masuk dalam DCS dsri total 639 orang jumlah bacaleg yang di daftarkan 16 parpol peserta Pileg 2019 di Inhil.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help