Pekanbaru

Markplus Inc Pacu Kemajuan UKM Lewat Semangat Kewirausahaan dan Pemasaran

Markplus Inc bersama organisasi dunia pacu kemajuan Uasha Kecil Menengah (UKM) lewat semangat kewirausahaan dan pemasaran

Markplus Inc Pacu Kemajuan UKM Lewat Semangat Kewirausahaan dan Pemasaran
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Markplus Inc Pacu Kemajuan UKM Lewat Semangat Kewirausahaan dan Pemasaran 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Markplus Inc bersama organisasi dunia pacu kemajuan Uasha Kecil Menengah (UKM) lewat semangat kewirausahaan dan pemasaran.

Konsultan pemasaran di Indonesia yakni Markplus Inc bersama organisasi dunia yang punya kepedulian dan perhatian terhadap UKM yakni International Council for Small Business (ICSB), kembali menyelenggarakan Gebyar Usaha Kecil Menengah (UKM) edisi ketiga di Pekanbaru, di Hotel Tjokro, Kamis (13/9/2018).

Berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta kementrian Desa dengan mengangakat tema UKM Jaman Now, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pelaku UKM, perusahaan swasta dan BUMN, stakeholder pemerintah dan beberapa pihak lainnya.

Baca: Sepakati Lima Poin, Pimpinan Parpol di Dumai Tandatangani Deklarasi Pemilu 2019 Damai

Baca: Pegawai Disperindag Rohul Raih Nilai Terbaik dalam Diklat Metrologi Nasional

Kegiatan dipandu langsung Fasilitator Markplus inc, Ardhi Ridwansyah. Gebyar UKM 2018 Jaman Now dibuka langsung Walikota Pekanbaru diwakili oleh Asisten II Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru El Sabrina.

Markplus bersama ICSB juga memberikan penghargaan berupa ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk beberapa perusahaan yang ada di Riau dan Pekanbaru pada acara tersebut. ICSB Presidential Award merupakan penghargaan bagi para akademisi, pemerintah daerah selaku pembuat kebijakan, dan pelaku bisnis yang memberikan kontribusi berarti pada majunya UKM di wilayahnya.

Selain itu, turut diadakan Deklarasi UKM 4.0 sebagai salah satu bentuk komitmen UKM di Riau untuk mampu berkembang, produktif dan maju seiring berkembangnya dunia teknologi dan informasi.

Seluruh peserta mengikuti rangkai seminar dan talkshow bersama pemateri di antaranya Kepala Bulog Riau Kepri Abdul Muis, Perwakilan PT Pertamina, Bagus Haqqi, Konsultan Bisnis Syariah Merza Gamal, dan Ketua Kadin Riau Yuyun Hidayat. Kesemua pemateri ini rata-rata berbicara tentang upaya peningkatan bisnis di sektor UKM lewat pemanfaatan perkembangan teknologi dan informsi yang terus berkembang dari masa ke masa.

Di akhir kegiatan, beberapa pelaku UKM yang sukses menjalankan usahanya, diberikan kesempatan untuk tampil unjuk gigi dengan kualitas produknya. Sekaligus sebagai contoh bagi seluruh peserta Gebyar UKM yang hadir saat itu.

Baca: Lomba Theater Islami Gema Muharram Pemuda Inhil

Baca: Ribuan Mahasiswa Unri Kepung Kantor Gubernur Tuntut Lahan Kampus

Terdapat 10 pelaku usaha di Pekanbaru dengan berbagai bidang usaha beradu memaparkan tentang bisnisnya untuk bisa terpilih dan keluar sebagai peraih penghargaan UKM Award 2018.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved