CPNS 2018

Persiapan Jelang Penerimaan CPNS 2018, per Hari Puluhan Orang Mendaftar ke Bimbel 

Salah atu tempat yang mulai banyak menerima peserta untuk tes CPNS tersebut yakni Bimbel Adzkia Stan yang berlokasi di Jalan Mekarsari Pekanbaru.

Persiapan Jelang Penerimaan CPNS 2018, per Hari Puluhan Orang Mendaftar ke Bimbel 
Tribunpekanbaru/theorizky
Berbagai buku panduan tes CPNS dijual di Toko Buku Gramedia, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (13/9/2018). Sejak disiarkannya jadwal seleksi CPNS yang akan dimulai tanggal 19 September 2018 mendatang, penjualan buku ini meningkat seiring dengan antusiasnya masyarakat yang ingin mengikuti seleksi tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Diumumkannya formasi kebutuhan PNS oleh pemerintah membuat sejumlah lembaga bimbingan belajar di Kota Pekanbaru yang menyediakan bimbingan untuk peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) membuat berbagai lembaga bimbingan belajar diserbu masyarakat yang mau mengikuti seleksi menjadi abdi negara tersebut.

Salah atu tempat yang mulai banyak menerima peserta untuk tes CPNS tersebut yakni Bimbel Adzkia Stan yang berlokasi di Jalan Mekarsari Pekanbaru.

"Antusiasme yang mau ikut cukup besar. Hingga saat ini sudah ada 300 orang lebih yang mendaftar mengikuti bimbel. Hingga saat ini juga kita masih membuka kesempatan peserta mendaftar," kata Manager Marketing Adzkia Stan, Ridwan, Rabu (12/9).

Baca: Curanmor Marak di Kantor Gubernur, Wagub Minta Kunci Ganda Kendaraan

Ia mengatakan sudah ada enam kelas yang dibuka bagi masyarakat yang mau mengikuti bimbel tes CPNS.

Dalam beberapa minggu terakhir saja jumlah peserta sebanyak itu dikumpulkan.

"Sehari ada terima peserta hingga puluhan orang peserta," ujarnya.

Kelas yang dibuka lembaga bimbel ini untuk tes CPNS selama 30 kali pertemuan masing-masing peserta.

Dijelaskan selama kurun waktu segitu para peserta diajarkan merupakan materi yang memang diujiankan saat tes CPNS sesuai silabus Kemenpan.

Selain itu ada juga diajarkan tentang kiat sukses tes kompetensi lain seperti tes inteligensi umum dan juga tes lainnya yang memang dilakukan saat tes CPNS.

Baca: Liga 2 2018 - Menjamu Persik Kendal, Kapten PSPS Akui Masih Banyak Kendala

"Untuk waktu kelas dimulai biasanya disesuaikan dengan kesepakatan peserta diawal dimulainya kelas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help