Indragiri Hilir

Kapolres Inhil Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas dan Pemilu Damai di Area Car Free Day

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Christian Rony Putra mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dan Pemilu Damai di area car free day

Kapolres Inhil Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas dan Pemilu Damai di Area Car Free Day
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Kapolres Inhil Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas dan Pemilu Damai di Area Car Free Day 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Christian Rony Putra mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dan Pemilu Damai di area car free day.

Suasana berbeda terlihat saat pelaksanaan Car free day (CFD) di jalan Swarna Bumi Tembilahan pada Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Masyarakat Inhil khususnya Tembilahan yang hadir pada CFD dikejutkan dengan kehadiran Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.IK,MH yang melaksanakan kegiatan kampanye pemilu damai dan kampanye keselamatan berlalu lintas.

Baca: Pegawai Pernah Gugat Kepala Puskesmas Tapung Hilir karena Jaspel BOK dan JKN

Baca: Alumni DIII Teknik Sipil Kecewa Tak Ada Formasi CPNS 2018 di Kepulauan Meranti

Kedatangan Kapolres Inhil yang juga di dampingi Kasat Lantas Polres Inhil AKP Aninditha Rizal SH, SIK serta Para Kanit dan Personel Sat Lantas Polres Inhil ini, tampak disambut hangat masyarakat.

Dalam kegiatan yang di inisiasi oleh Sat Lantas Polres Inhil ini, masyarakat tidak hanya bisa melihat dan berinteraksi lebih dekat kapolres Inhil bersama personil lainya, masyarakat juga mendapat penyuluhan dan himbauan tata tertib berlalu lintas serta berbagai pertanyaan mengenai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Kapolres Inhil menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberi pencerahan kepada masyarakat, tentang perlunya semua komponen bangsa menjaga Pileg 2019 dan Pilpres 2019 ini tetap dalam suasana damai, aman, sejuk dan kondusif, demi keberlangsungan kehidupan demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini momentum baik di saat masyarakat berolahraga, rekreasi, tegur sapa, sosialisasi kita gunakan kekuatan seperti ini dan ini kegiatan positif bertujuan memberikan semacam pemahaman terkait pemilu, deklarasi damai atau membuat program poling sistem seperti ini,” ujar Kapolres Inhil disela sosialisasinya.

Baca: VIDEO Hasil Liverpool Vs Manchster City Liga Inggris akan Tentukan Puncak Klasemen

Baca: Gubri Terpilih Akui Geografis Inhil Beda dengan Daerah Lain di Riau

Tidak kalah pentingnya, kapolres juga mengingatkan masyarakat harus punya kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Masyarakat diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbau Kapolres.

Terakhir kepada anggota Sat Lantas Polres Inhil, Kapolres berharap tetap mempertahankan kinerja yang sudah profesional menjadi lebih optimal lagi. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help