Ustadz Abdul Somad

Video : Tujuh Manfaat Sedekah, Yok Simak Videonya

tujuh manfaat bersedekah dipaparkan oleh , Ustaz Abdul Somad Lc.MA dalam tausiyahnya 12 September 2018 lalu di Masjid Baitul Makmur

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU – Ada tujuh manfaat bersedekah yang dipaparkan oleh Datuk Sri Ulama Setia Negara, Ustaz Abdul Somad Lc.MA dalam tausiyahnya 12 September 2018 lalu di Masjid Baitul Makmur Keluarahan Bambu Kuning , Kecamatan Tenayan Raya  Kota Pekanbaru.

Dalam tausiyahnya, UAS tujuh poin kelebihan atau manfaat bersedekah tersebut yang ke-1 adalah untuk membangun tenda di padang mahsyar kelak. “ Duit tidak dibawa mati, maka kalau ada duit itu keluarkanlah sekarang (sedekah,red),” kata Ustaz Abdul Somad.

“Kalau engkau bersedekah pak seratus sak semen untuk masjid, engkau bukan menolong Mesjid tapi kita sedang menolong kita sendiri,” jelas UAS.

Baca: Foto Ustaz Abdul Somad Semasa Kuliah. Potongan Rambutnya Saat Itu Disebut Mirip Artis

Baca: VIDEO: Link Download Video Azan Ustaz Abdul Somad, Unduh Via Dropbox

Dijelaskanya, sesuai dengan sabda Rasul bahwa setiap orang mati, diakhirat akan bernaung dibawah sedekah.  

Kemudian  manfaat yang ke-2 adalah untuk mendapatkan perlindungan Allah SWT. UAS mencontoh misalnya saja jika ibu-ibu bersedekah mukena. Maka, perlindungan Allah akan menyertai ibu-ibu yang bersedekah tersebut hingga mukena lapuk.

“Kalau kita bersedekah, sedekahkanlah yang paling kita sayang, siapa yang bersedekah pakaian, celana, baju, kain, telekung, jilbab, karpet, maka dia dalam lindungan Allah sampai kain itu tinggal sepotong,”jelasnya.

Kemudian manfaat sedekah yang ke-3 adalah menolak mati Su’ul Khotimah. Dijelaskan UAS tidak ada yang paling sulit dalam hidup keculai menghadapi sakaratul maut. “Bagaimana caranya selamat dari mati su’ul khotimah, adalah bershodaqoh,”papr UAS.

Baca: Kibarkan Bendera Merah Putih di Pedalaman Suku Talang Mamak - Ini 6 Pesan Ustadz Abdul Somad

Baca: Sering Dampingi Ustaz Abdul Somad Ternyata Inilah Sosok Pria yang Bikin Penasaran Netizen

 Kemudian manfaat sedekah yang ke-4 adalah untuk Memadamkan Murka Allah. “Yang ke empat, sedekah memadamkan marah, murka Allah. Sebagaimana air memadamkan api,” jelasnya lagi.

Menurutnya, bagi orang-orang yang melakukan banyak dosa dimasa lalu untuk banyak bersedekah.

Kemudian manfaat sedekah yang ke-5, doa akan diaminkan oleh malaikat. “Ada doa yang diaminkan oleh malaikat. Orang yang bersedekah. Bersedekah itu akan diganti oleh Allah dan gantinya tidak tanggung-tanggun,” paprnya UAS.

Manfaat ke-6 adalah untuk mengobati kondisi diri yang sedang sakit. Kemudian manfaat sedekah yang ke-7 adalah untuk melembutkan hati yang keras. Untuk lebih jelas silahkan simak videonya. (*)

Baca: VIDEO: Ustadz Abdul Somad Bersama Jemaah Panen Kurma di Masjid Raya An Nur

Baca: Pesan Singkat Ustaz Abdul Somad tentang Kehidupan, Hidup Sekali Buatlah yang Berarti

Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved