Pekanbaru

Jadi Biang Kemacetan, Dishub Usir PKL dan Ojek Online yang Mangkal di Pinggir Jalan SSK

Jadi biang kemacetan, sejumlah PKL dan ojek online yang mangkal di sekitar Jalan SSK diusir oleh petugas Dishub Pekanbaru

Jadi Biang Kemacetan, Dishub Usir PKL dan Ojek Online yang Mangkal di Pinggir Jalan SSK
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Jadi Biang Kemacetan, Dishub Usir PKL dan Ojek Online yang Mangkal di Pinggir Jalan SSK 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM PEKANBARU - Jadi biang kemacetan, sejumlah Pedagang Kali Lima (PKL) dan ojek online yang mangkal di sekitar Jalan Sultan Syarif Kasim (SSK) tepatnya di depan SMA Negeri 1 Pekanbaru diusir oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru pada Kamis (11/10/2018).

PKL yang berjualan di pinggir jalan ini terpaksa ditetibkan karena menggangu arus lalu lintas di ruas jalan tesebut.

Meskipun sudah dibuat dua jalur jalan, namun saat jam masuk dan pulang sekolah di Jalan Sultan Syarif Kasim ini masih tetap terjadi kecamatan.

Baca: Jadwal Liga Inggris, Bigmatch Chelsea vs Manchester United pada Laga Pembuka Pekan 9

Baca: Beli Mobil Berkesempatan Dapat Mobil di Agung Toyota

Penyebab adalah banyaknya pedagang yang berjualan diatas trotoar.

Apalagi diruas jalan ini terdapat tiga sekolah yang saling berdekatan, sehingga pada saat jam berangkat atau pulang sekolah arus lalulintas menjadi padat.

Kepadatan arus lalulintas lintas tersebut diperparah dengan banyaknya pedagang yang berjualan diatas trotoar sehingga menghalangi pejalan kaki dan membuat nya harus turun kejalan.

Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru langsung turun ke lapangan dan mengambil tindakan tegas dengan menertibkan para pedagang.

Dimana yang semula berjualan diatas trotoar tepat disamping pagar sekolah, saat ini pedagang direlokasi kesebrang jalan didekat pagar masjid Raya Annur.

Baca: Masyarakat Dumai Kota Sepakat Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk

Baca: Lebih dari 400 Ribu Anak di Riau Tidak Punya Akta Kelahiran

"Setelah para pedagang direlokasi, kemacetan lalulintas di Jalan SSK tepatnya didepan tiga sekolah yakni SMPN 1, SMPN 5 dan SMAN 1 bisa kembali lancar. Selain para pedagang, kendaraan para penjemput juga diarahkan untuk parkir disamping pagar masjid," kata Plt kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Kamis (11/10/2018).

Selain para pedagang, pihaknya juga memberikan tindakan tegas kepada para pengemudi ojek online dan taksi online yang kerap mangkal didepan sekolah tersebut.

Dimana bagi pengemudi taksi dan ojek online yang tidak mengindahkan peringatan petugas untuk parkir didekat pagar masjid Annur, ban kendaraannya akan dikempiskan.

"Agar tidak ada lagi yang melanggar aturan yang dibuat, kami juga siagakan petugas dilokasi pada jam-jam berangkat dan pulang sekolah. Selain juga untuk mengatur arus lalulintas jika terjadi penumpukan kendaraan," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved