Pilpres 2019

Menjelang Pilpres 2019, Sandiaga Uno Tantang Presiden Jokowi Melakukan Hal Konyol Ini

Sandiaga Uno mengaku mendapat beragam curhatan dari pedagang maupun emak-emak saat berkunjung ke pasar.

Menjelang Pilpres 2019, Sandiaga Uno Tantang Presiden Jokowi Melakukan Hal Konyol Ini
KOMPAS.com
Sandiaga Uno 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku mendapat beragam curhatan dari pedagang maupun emak-emak saat berkunjung ke pasar.

Banyak emak-emak menguluh lantaran harga kebutuhan pokok semakin naik. Bahkan Sandiaga sempat mendengar keluhan emak-emak yang mengatakan tempe setipis ATM.

Menurut dia, hal itu disampaikannya saat berbincang dengan warga Duren Sawit, Jakarta.

"Kalau misalnya teman-teman itu mengartikannya sebagai suatu jeritan masyarakat, iya. Apakah ini hiperbolisme? Mungkin iya. Tapi menurut saya itu yang disampaikan masyarakat dan kita enggak boleh mendiskreditkan, mem-bully," kata Sandiaga, di Jakarta, Selasa (11/9/2018)

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga memiliki berbagai sebutan terkait ukuran tempe seperti tempe sachet seperti sampo, tempe segede Ipad hingga tempe segede Hp jadul.

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Amien Rais (kiri), saat memberikan keterangan pers mengenai berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di Jl Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/10/2018). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Istilah baru tersebut disampaikan oleh Sandiaga saat berkunjung ke Pasar Projosari, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/10/2018).

Seakan menjawab pernyataan Sandiaga Uno tentang tempe yang sudah berukuran setipil ATM, presiden Jokowi pun melakukan blusukan ke pasar.

Pasar yang dipilihnya adalah pasar Suryakencana Bogor. Dia berkunjung elasa (31/10/2018) menjelang tengah malam. Presiden Jokowi memborong tempe.

Saat membeli tempe dan melihat ukuran tempe, ia pun menyebut tempe yang dibelinya berukuran besar. "Tadi ngelihat sendiri ya, tebal (ukuran tempenya)," kata dia.

Tidak hanya tempe, Jokowi di kesempatan itu juga berbelanja sejumlah sayuran sayuran seperti cabai rawit, tomat, hingga sayur bayam.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved