Indragiri Hulu

Belum Capai Target, Vaksinasi MR di Kabupaten Inhu Dilanjutkan Sampai Desember

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melanjutkan pelaksanaan vaksinasi MR hingga Desember 2018 mendatang.

Belum Capai Target, Vaksinasi MR di Kabupaten Inhu Dilanjutkan Sampai Desember
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Imunisasi Measles Rubella (MR) diberikan kepada para murid di SMPN 3 Pekanbaru, Senin (22/10/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melanjutkan pelaksanaan vaksinasi MR hingga Desember 2018 mendatang.

Pasalnya hingga tanggal 31 Oktober 2018 lalu, pencapaian vaksinasi MR di wilayah Inhu baru mencapai 55,32 persen dari 18 Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhu.

Menurut Plt Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti melalui Kepala Bidang P2P Dinkes Inhu, Elda Fitriani perpanjangan waktu vaksinasi MR itu berdasarkan instruksi dari Dinkes Provinsi Riau.

"Vaksinasi MR tetap dilanjutkan sampai Desember. Ini merupakan instruksi dari Dinkes Provinsi Riau karena target 95 persen belum tercapai," kata Elda kepada Tribuninhu.com, Kamis (1/11/2018).

Meski baru mencapai 55,32 persen, namun Kabupaten Inhu saat ini berada di urutan ketiga tertinggi yang melaksanakan vaksinasi MR dibandingkan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau.

Baca: Realisasi Imunisasi MR di Dumai Kurang dari Enam Persen

Baca: Peserta CPNS Inhu Diimbau Hadir Dua Jam Sebelum Ujian Dimulai

Baca: Hasil Review SPIP Inhu oleh BPKP Perwakilan Riau Raih 3,10

Sementara berada di atas Inhu, urutan pertama tertinggi adalah Kabupaten Kuantan Singingi dan urutan kedua tertinggi adalah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Elda juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan kampanye guna mencapai target yang ditetapkan oleh Dinkes Provinsi Riau.

Memang kendala yang ditemui di lapangan masih seputar persepsi masyarakat terkait halal dan haramnya vaksinasi MR tersebut.

Padahal sebelumnya Dinkes sudah memberikan himbauan bahkan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved