Indragiri Hilir

Sekda Inhil Takjub dengan Pola OCDay di SDN 032 Tembilahan

Sekda Inhil H Said Syarifuddin meninjau beberapa sekolah di Kabupaten Inhil yang secara serentak se-Indonesia melaksanakan OCDay.

Sekda Inhil Takjub dengan Pola OCDay di SDN 032 Tembilahan
Istimewa
Sekda Inhil H Said Syarifuddin beserta rombongan bersama anak anak didik SDN 032 Tembilahan saat meninjau kegiatan OC Day, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHANSekda Inhil H Said Syarifuddin meninjau beberapa sekolah di Kabupaten Inhil yang secara serentak se-indonesia melaksanakan belajar di luar kelas atau "Outdoor Classroom Day" (OC Day), Kamis (1/11/2018).

Kehadiran Sekda didampingi Hj. Iriyanti, SH, MH selaku Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Drs. Rudiansyah, M.Si Kepala Dinas Kesehatan Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes.

Baca: Bintang Persela Lamongan Saddil Ramdani Ngaku Cakar Wajah Mantan Kekasih

Bersama rombongan Sekda mengunjungi 3 Sekolah antara lain, SDN 032 Tembilahan, SMPN1 Tembilahan dan TK Al – Husniah.

Setelah melihat proses program OC Day di Sekolah tersebut, Sekda Inhil sangat menilai pola – pola pendidikan (OC Day) ini luar biasa, karena tidak hanya di dalam kelas tapi diluar kelas, sehingga anak-anak ini bermainnya juga ada dan agar anak-anak terus semangat gembira dan bisa menyerap pelajaran dengan baik.

“Kami lihat begitu senang, anak-anak gembira, happy, ini yang diharapkan sehingga sesuai dengan yel-yel anak senang, guru tenang, orangtua bahagia,” ujar Sekda saat meninjau kegiatan OC Day di SDN 032 Tembilahan, Jalan Swarnabumi Tembilahan.

Baca: VIDEO: Dari 5382 Peserta, hanya 52 yang Lulus Ujian CAT CPNS di Inhil

Sementara mengenai status sekolah teladan SD 032 Tembilahan yang merupakan sekolah ramah anak, Sekda berharap semoga tetap dipertahankan dan terus di tingkatkan.

“Karena SD 032 sekolah terbaik yang di inhil dan kita berharap terus dipertahankan kualitas yang sudah ada dan terus dikembangkan bagaimana anak-anak kita ikut senang dan semangat dalam belajar,” pungkas Sekda. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved